Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dewi Alfi

JAWABAN DARI MENGAPA HARUS BERFIKIR?

Agama | Saturday, 06 Nov 2021, 07:15 WIB

Akal, dalam hidup manusia tentu harus memperhatikan bagaimana akal bekerja karena akal tentu menjadi basic skill dalam beriman dan berislam, sehingga itulah kenapa akal sangat diperlukan. Jadi lebih tepatnya tulisan ini akan mebahas lanjutan dari makalh sebelumnya, yang membahsa soal bagaimana urgensi berfikir dengan akal, hal ini tentu menjadikan acuan 4 syarat berfikir (baca makalh sebelumnya mengapa manusia manusia harus berfikir)

Mari kita bahas disini.

Dengan menjawab Uqdatul Qubra, tentu manusia akan menemukan sebuah konsep bagaimana dirinya bisa hidup dan esensi kehidupannya, dengan konsep kaitan Eaerthquake Cake danproses penciptaan alam semesta melalui BigBang hingga proses terciptanya manusia sekarang ini. Kemudian, setelah kalian melihat dan mengamati fenomena yang terjadi di dunia, sehingga yang harus disimpulkan adalah

GOD MUST EXIST = TUHAN ITU HARUS ADA

Kemudian, bila Tuhan itu asa, siapakah Tuhan itu? So that’s why you should find the answer. Dan ingatlah gunakan logika untuk menjawab Uqdatul Qubra. Kemudian kamu tentu harus menemukan “jawaban” dari [ertanyaan

WHY ISLAM? (kenpa kamu pilih Islam?

Ciri-ciri seorang Pencipta?

1.Segala sesuatu yang diciptakan (creation) itu tidak sama engan pencptanya (Creator) atau bahasa lainnya dimana Makhluk itu tidak sama dengan Khalik.

2.Sifat asal-usul Sang Pencipta itu sifatnya bersifat Azali (tidak berawal dan tidak berakhir)

3.Sebuah Ciptaan merefleksikan karakter Sang Pencipta

4.Sifat-sifat Sang Pencipta itu bisa dilihat dalam bagaimana ciptaanyya (dalam Islam dikenal dengan 99 nama baik yang diketahui sebagai Asmaul Husna)

Tahukah kamu? Al-Qur’an itu merupakan sebuah kitab yang langsung diturunkan dari Allah SWT. Dimana termuat dalam Muqaddimah (pembukaan) yakni di Surah Al-Baqarah dikatakan bahwa Kitab ini TIDAK ADA KERAGUANNYA.

Kemudian, bagaimana jika kita meragukan esensi dan kebenaran dalam Al-Qur’an, maka bawakanlah satu ayat yang memang bisa menandingi esensi kandungan Al-Qur’an dan hal itu tidak akan terjadi, kenapa? Karena isi Al-Qur’an itu Benar maka Al-Qur’an itu tidak Terbantahkan Kebenarannya. Hal ini dikarenakan isi asal muasal Al-Qur’an itu bahasanya diluar jangkauan manusia dan itu merupakan kitab yang dating langsung dari Allah. So the Answer is:

1.Kita ini darimana? (dari Allah)

2.Kita ini untuk apa diciptakan / mau ngapain? (kepada Allah kemudian mencari Ridhanya dengan panduan Al-Qur’an dan Sunnah)

3.Setelah ini kita mau kemana? (tentu saja ke Akhirat/final destinasi sebagai tempat berpulang)

Maka, ketika kita sudah menemukan jawaban atas asal dan latar belakang hidup kita, maka kita akan menemukan dan memiliki konsep IMAN, karena dengan demikian maka manusia akan mengetahui bagaimana konsep kehidupannya berjalan dan kemudian mensyukuri pemberian Allah SWT yang telah diberikan kepada manusia.

Dengan begitu setelah kita menemukan Iman, maka kita akan berpegang teguh pada keyakinan bahwa Allah adalah Dzat Pencipta.

*XSCHOOL EPS.4*

*X-KWAVERS*

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image