Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Pengamat Kasur

Banyak yang Gak Tahu, Ini Cara Tidur yang Salah

Gaya Hidup | Monday, 04 Jul 2022, 18:08 WIB

Mau punya tidur nyenyak sepanjang malam? Kamu perlu tahu beberapa cara tidur yang tepat supaya badan tidak sakit dan kualitas tidur pun meningkat. Berikut ini ada beberapa cara tidur yang bisa dicoba.

Tidur Tengkurap

Para ahli mengatakan bahwa tidur tengkurap adalah posisi yang tidak bagus untuk kesehatan karena bisa mengakibatkan sakit leher dan sakit punggung. Bahkan, posisi tidur tengkurap sangat dihindari oleh ibu hamil karena dapat membahayakan janin yang terhimpit.

Berbaring Lurus di Atas Kasur

Berbaring lurus dapat menimbulkan sakit punggung pada bagian bawah dan juga bisa terkena penyakit sleep apnea. Jika tidak ingin terjadi hal tersebut, ada baiknya kamu menaruh bantal di bawah lutut dan kepala sehingga posisi tulang punggung bisa lebih rileks.

Tidur di Keempukan Kasur Medium

Menurut penelitian dari Harvard Health disarankan untuk menggunakan kasur yang keempukannya sedang, yaitu tidak terlalu empuk dan tidak terlalu keras, karena tingkat keempukan tersebut pas untuk menopang tubuh. Selain itu, kasur yang bagus pun sebaiknya memiliki pegas bagus sehingga berfungsi dengan baik dalam menopang tubuh secara nyaman.

Usahakan untuk hindari cara tidur di atas sebisa mungkin ya! Cara tidur terlarang sebaiknya benar-benar dihindari agar kesehatan tetap terjaga. Bukan sesuatu yang sulit jika kamu memang mau berkomitmen untuk mencapai kualitas tidur terbaik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image