Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Galang Sahtiyanza

Cara Cek Tagihan Listrik Melalui Aplikasi PLN Mobile

Info Terkini | Saturday, 02 Jul 2022, 23:22 WIB

PT PLN (Persero) memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengecek tagihan listrik secara mandiri.

Kemudahan tersebut khususnya bagi pelanggan postpaid atau pascabayar. Rupanya, awal bulan menjadi waktu yang tepat untuk mengecek dan melakukan pembayaran tagihan listrik pemakaian bulan sebelumnya.

Dijelaskan Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi, pembayaran di awal bulan memudahkan pelanggan untuk bisa menikmati fasilitas kelistrikan.

Sebab, menurut Agung, jika sampai terlambat membayar, maka pelanggan akan dikenakan denda dan dapat dilakukan pemutusan sambungan listrik. Lalu bagaimana cara cek tagihan listrik bagi pelanggan postpaid?

"Para pelanggan kini tak perlu lagi menunggu petugas PLN mengirimkan tagihan secara manual. Para pelanggan bisa langsung mengakses PLN Mobile untuk mengecek tagihan listrik yang harus dibayar," ujar Agung.

Berikut dibawah adalah Cara Cek Tagihan Listrik Melalui Aplikasi PLN Mobile :

1. Download aplikasi PLN Mobile di Google Play Store. [DOWNLOAD DISINI]
2. Setelah diinstal, login akun kamu di aplikasi. Jika belum punya akun, bisa pilih "Daftar".
- Kamu harus isi nama lengkap, IDPEL/Nomor Meter, lokasi, nomor handphone, email, dan password sebanyak 6 digit.

3. Selanjutnya, pilih tab "Informasi" di halaman depan aplikasi PLN Mobile, lalu ketuk "Informasi Tagihan dan Token Listrik".
4. Di Halaman "Informasi Tagihan dan Token Listrik", tertera grafik naik-turun yang memperlihatkan pemakaian dan jumlah tagian listrik kamu.
- Garis hijau menunjukkan jumlah tagihan dalam rupiah, lalu garis kuning merupakan pemakaian listrik dalam hitungan kWh meter.

5. Dari data yang tersedia di aplikasi tersebut, kamu bisa hitung besaran tagihan, apakah sesuai dengan pemakaian listrik yang digunakan atau tidak.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image