Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image TeknoRobot

Aplikasi Edit Video Youtube Terbaik 2022

Teknologi | Thursday, 30 Jun 2022, 14:26 WIB
Video Editing. Untuk menjadi seorang konten kreator, diperlukan aplikasi video editing terbaik untuk mendukung kualitas konten. (Sumber: pixabay)

Kegiatan yang awalnya hobi bisa jadi profesi, Youtuber contohnya. Platform sharing video online ini sekarang menjadi sumber penghasilan bagi banyak konten kreator di Dunia. Beragam konten unik, komedi, berita terkini, hingga konten anak-anak pun ada. Bagi kamu yang baru memulai, perlu diketahui bahwa syarat untuk memonetisasi konten youtube yakni memiliki minimal 1000 subscriber, 4000 jam tayang dalam satu tahun dan beberapa tahapan verifikasi.

Khusus konten anak-anak, Youtube mewajibkan konten yang lebih menginspirasi, kreatif dan berkualitas. Setiap konten tentunya memerlukan aplikasi edit video terbaik untuk tambahan efek audio visual yang akan memaksimalkan pesan yang disampaikan konten kreator.

Aplikasi Vegas. Aplikasi edit video Vegas. (Sumber: Vegas Creative)

Aplikasi ini diklaim memberi kemudahan dalam membuat video YouTube, tutorial, atau ulasan produk. Dalam hal editing aplikasi ini tergolong mudah digunakan karena fiturnya yang sudah familiar seperti, format wide range, sinkronisasi storyboard & timeline, scene detection, event editing(trim, shuffle, slip, slide, time stretch, reverse dll).

Selain itu, fitur color correction-nya juga bisa memberikan tampilan unik atau mood yang lebih konsisten serta video noise removal dan video stabilization-nya juga dijamin memudahkan kamu dalam proses editing.

Filmora

Aplikasi Filmora. Aplikasi edit video Filmora. (Sumber: Filmora)

Hadir di Windows dan Mac, Filmora memiliki sistem drag & drop yang memudahkan para pemula tanpa mengurangi hasil editing yang professional.

Fitur-fitur seperti Picture in Picture, Green Scree, Split Screen, AI Portrait, Auto Reframe, Screen Recorder, dan lainnya, dijamin bisa mendukung profesi Kamu sebagai Youtuber.

InShot

Aplikasi InShot. Aplikasi edit video Inshot. (Sumber: Journalism)

Tidak semua memiliki budget untuk PC/laptop dengan spek untuk editing video. Inshot hadir di perangkat Android dengan memberikan banyak kemudahan dalam editing video langsung dari ponsel Kamu. Fitur editing standar pun bisa ditemukan di Aplikasi ini, mulai dari trim video, middle part removal, split video, merge clips, dan adjust speed.

Agar lebih terlihat professional, aplikasi ini juga menyediakan banyak filter dan efek dengan musik vlog populer gratis, efek suara, serta fitur tambahkan musik sendiri dan juga voice-overs. Kerennya lagi, Kamu juga bisa menambahkan full function timeline dan stiker animasi,teks yang dengan mudahnya bisa ditambahkan ke video.

InVideo

Aplikasi InVideo. Aplikasi edit video InVideo. (Sumber: InVideo)

Tanpa perlu mengunduh dan menginstall yang satu ini lebih simpel lagi. InVideo memungkinkan penggunanya mengedit video online tanpa perlu repot membeli software mahal atau laptop spek canggih. Editor video online InVideo menyederhanakan pengeditan video untuk semua. Fitur yang ditawarkan pun lumayan mumpuni untuk kebutuhan editing video standar youtube seperti, filter, efek, template, stiker, alat, dll.

Selain fitur edit audio trim, fade-in & out, loop, voice over yang bisa ditambahkan di video Kamu, InVideo juga dilengkapi dengan 5000+ template video, plus mode kolaborasi dengan rekan satu team yang membuat proses pengeditan video tentunya menjadi lebih menarik.

Selengkapnya...

Artikel Lainnya:

Download Foto, Video, Reels, IGTV di Instagram Tanpa Aplikasi, Begini Caranya

Foto Jadul Bikin HP Penuh? Begini Cara Backup di Google Photos

Mau Ghosting? Ini Cara Hilangkan Tanda Online dan Typing di Whatsapp

Download Video Youtube Tanpa Aplikasi, Coba Gunakan Ini

Dapat Cuan Tambahan dari TikTok, Bisa Banget!!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image