Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fauziah Official

Cara Mencegah Akun Facebook Dibajak

Teknologi | Thursday, 30 Jun 2022, 05:03 WIB

Dari beberapa permasalahan sudah kami uraikan diatas sudah dapat kalian simpulkan ya, sudah pastinya penyebab akun fb dibajak oleh kelalaian kalian sendiri dalam menggunakan media sosial khusus nya facebook.

Dan sisanya lagi ya tentu ini kerjaan orang-orang yang tidak bertanggung jawab atau hacker tersebut. Jadi sekali lagi kami tekankan untuk kalian agar selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial ini.

Untuk kalian yang akan menggunakan facebook atau yang sudah menggunakannya tetapi kalian khawatir atau takut akun fb terkena hack, jangan khawatir ya disini kami akan memberikan tips dan saran agar akun facebook aman dan tidak kena bajak. Selagi kalian selalu berhati-hati dalam menggunakan facebook ini. Yuk simak tips dan saran nya di bawah ini.

1. Mengaktifkan Fitur Login Alert

Fitur login alert ini adalah fitur keamanan yang sudah disediakan oleh facebook sendiri. untuk apa? Ya tentu saja untuk memberikan informasi atau pemberitahuan saat akun facebook anda terdeteksi login di tempat lain.

Jadi, saat akun facebook kalian login di browser lain, kalian akan mendapatkan pemberitahuan yang dikirimkan oleh facebook. Berikut adalah cara mengaktifkan fitur login alert tersebut:

Pertama kalian masuk ke akun facebook kalian terlebih dahulu.Lalu pilihsetting.Kemudian pilihsecurity.Dan selanjutnya kalian pilihlogin alert.2. Mengaktifkan Fitur Login Approvals

Sebenarnya untuk fungsi fitur ini, hampir sama dengan fitur login alert. Tetapi, fitur ini memiliki keamanan yang lebih extra. Setiap kalian akan masuk ke akun facebook kalian, baik melalui komputer, smartphone, atau browser baru, kalian akan dimintai untuk memasukkan kode keamanan khusus lewat sms. Sangat mudah bukan?tentu sangat mudah sekali ya. Berikut cara mengaktifkan fitur login approvals tersebut.

Pertama masuk ke akun facebook.Lalu pilihsetting.Kemudian pilihsecurity.Dan terakhir pilihlogin approvals.

Selengkapnya>>

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image