Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ACT Solo

ACT dan Paxel Gelar Operasi Makan Gratis Untuk Warga Rusunawa Joho

Info Terkini | Wednesday, 29 Jun 2022, 16:49 WIB
Foto by ; Taufik

Sukoharjo - Momentum Idul Adha sudah mendekati, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo terus melakukan proses assesment daerah dan tempat-tempat yang sangat minim hewan qurban, bahkan lokasi yang tidak pernah sama sekali menyembelih qurban.

Kali ini ACT Solo melakukan peninjauan di Rusunawa yang terletak di Kecamatan Joho, Kabupaten Sukoharjo. Agenda tersebut bertujuan untuk mencari data distribusi daging quran disana dari tahun-ketahun.

Selain melakukan pendataan, ACT Solo yang berkolaborasi dengan Paxel Solo juga melangsungkan implementasi program Operasi Makan Gratis (OMG) sebanyak 150 paket makan siap saji untuk penghuni rusunawa, yang dilaksanakan pada kamis (23/06).

Nining Ardianti selaku koordinator program ACT Solo menjelaskan jika selain upaya untuk assement dan pendataan sebagai acuan distribusi hewan qurban nanti, ACT Solo masih berkomitmen untuk terus berbagi kebahagiaan masyarakat yang membutuhkan.

“Upaya ini sebagai bukti kepedulian ACT dan upaya menebar kebermanfaatan secara luas, menyisir masyarakat prasejahtera yang membutuhkan, meskipun itu hanya sekotak nasi, tetapi ini adalah upaya terbaik yang bisa dilakukan” tuturnya

Hal itu dikuatkan oleh Ibu Atikah salah satu penghuni rusunawa, yang mengungkapkan jika mayoritas penghuni rusunawa ekonomi dibawah rata-rata. Sehingga untuk makan yang enak dan bergizi itu sesuatu yang berat bagi mereka apalagi konsumsi daging.

Ia juga menambahkan jika setiap lebaran haji, di rusunawa tersebut sangat jarang sekali ada penyembelihan hewan qurban. “ Jangankan untuk qurban, bisa buat makan sehari-hari aja sudah bersyukur” jelasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image