Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lameta Palembang

Lakukan Pencegahan Gangguan Kamtib, Lapas Merah Mata Gelar Razia Rutin

Info Terkini | Tuesday, 28 Jun 2022, 12:49 WIB

Palembang - Petugas Keamanan dan Ketertiban Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan kembali laksanakan razia rutin di kamar hunian Warga Binaan. Penggeledahan ini merupakan razia rutin yang dilakukan dalam mencegah peredaran dan penggunaan barang terlarang di dalam blok hunian Warga Binaan. Selain itu juga penggeledahan dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, Selasa (28/06/2022).

Peningkatan pengamanan di dalam Lembaga Pemasyarakatan menjadi kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh masing-masing Petugas Pengamanan dalam mengendalikan situasi yang aman dan terkendali. Selain pemantauan dan pengawasan, penggeledahan atau razia rutin juga terus dilakukan dalam meminimalisir barang-barang terlarang masuk kedalam kamar hunian.

Pelaksanaan razia dipimpin langsung oleh Kabid Adm Kamtib beserta Kasi Keamanan dan Kasi Peltatib bersama dengan petugas dari Staf Keamanan dan juga regu pengamanan. Penggeledahan dilakukan di masing-masing kamar hunian dan memeriksa setiap barang yang dimiliki warga Binaan dan menyita barang-barang yang dilarang di dalam blok hunian. Selain itu petugas juga melakukan penggeledahan badan pada masing-masing Warga Binaan.

Setelah selesai melakukan razia Warga Binaan juga diberikan pengarahan oleh petugas untuk mentaati setiap aturan yang berlaku didalam Lapas. "Kami menghimbau kepada kalian semua untuk dapat mentaati setiap aturan yang berlaku. Karena ini juga menjadi salah satu penilaian kami kepada kalian, untuk dapat nantinya diajukan progam integrasi, dan kalian pasti tau salah satu syaratnya yaitu harus berkelakuan baik," ucap Ibnu Faizal selaku Kabid Adm Kamtib.

Lebih lanjut Ia juga mengatakan kepada Warga Binaan bahwa tujuan pelaksanaan razia atau penggeledahan rutin adalah untuk mewujudkan situasi yang aman. "Razia yang kami lakukan itu bertujuan baik, salah satunya untuk menjaga keamanan kalian. Makanya kami lakukan penggeledahan. Kami ingin kalian tenang didalam blok hunian, tanpa ada masalah atau perpecahan, maka dari itu bantu kami dalam mewujudkannya," tutupnya. (Humas Lameta, Juni 2022).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image