Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image MOH RIZKON

Mengembangkan Kreativitas Jurnalistik di Masa Pandemi

Info Terkini | Monday, 27 Jun 2022, 20:54 WIB

Tangerang, Prodi Sastra Indonesia Universitas Pamulang (Unpam) akan mengadakan pelatihan jurnalis kampus (jurkam) yang akan berlangsung pada 8 dan 15 juni 2022 di lantai 5 Gedung Universitas Pamulang Viktor, Jl. Puspitek Raya No 10, Serpong, Tangerang Selatan. Pembicara dalam acara tersebut adalah Deni Darmawan S.Sos. M.pd.l. selaku dosen keterampilan Humas di Universitas Pamulang.

Di masa pandemi saat ini tidak sedikit mahasiswa yang hanya belajar secara daring, hal tersebut hanya akan membuat banyak mahasiswa kurang produktif terutama di bidang jurnalistik, untuk itu Universitas Pamulang mengadakan pelatihan jurnalis kampus (jurkam) guna mengasah kemampuan para mahasiswanya. Walaupun saat ini masa pandemi sudah mulai kondusif tapi tetap saja acara tersebut masih dalam pengawasan protokol Kesehatan yang di buktikan dengan setiap mahasiswa diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan acara hanya membatasi 20 peserta saja.

Adanya acara tersebut guna memberikan manfaat yang baik terhadap mahasiswa terutama di bidang kepenulisan jurnalistik agar mampu menulis reportase atau feature sesuai kaidah jurnalistik

Begitu banyak kegiatan yang di adakan baik workshop, seminar, pelatihan serta pengabdian kepada masyarakat (PKM). Namun, masih banyak mahasiswa yang belum mengerti teknik reportase yang jauh dari kaidah jurnalistik. Untuk itu peluang ini bisa kita manfaatkan sebaik mungkin supaya mahasiswa mampu menulis dan menyajikan berita sesuai kaidah jurnalistik.

Prodi sastra Indonesia sangat diharapkan di garda terdepan dalam memberdayakan jurnalis kampus. Agar mahasiswa mampu menerbitkan kegiatan di media massa baik lokal maupun internasional. Bagi mahasiswa yang ingin mengikuti kegiatan ini cukup mengisi formulir pendaftaran, bersedia mengikuti pelatihan sampai akhir, mempunyai minat tinggi terhadap jurnalistik, dan yang terpenting harus mahasiswa aktif.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image