Keseruan Mahasiswa Institut Daarul Quran Belajar Kaligrafi

Image
Institut Daarul Qur'an
Eduaksi | Sunday, 31 Oct 2021, 14:09 WIB

Kamis (28/10) Mahasiswa Institut Daarul Quran Jakarta belajar kaligrafi mulai dari pukul 16.00 sampai 17.00 WIB di ruangan 002 dan 003 Lantai 1 Kampus Idaqu bersama Syeikh Belaid Hamidi. Syeikh Belaid sendiri merupuakan salah satu pakar kaligrafi Internasional yang berasal dari Maroko telah menulis 8 mushaf Al-Quran dengan tangannya.

Dalam kesempatan kali ini Syeikh Belaid menjelaskan bahwa tidak pernah melakukan kesalahan dalam belajar kaligrafi adalah sebuah kesalahan, teruslah berproses jangan takut salah. Dengan mengetahui dimana kekurangan dan kesalahan, dari situlah awal memperbaiki dan menyadari keindahan huruf khat yang dipelajari.

Galby, mahasiswa Prodi IAT tidak pernah merasa terbebani selama belajar dengan Syeikh Belaid. Ia mengaku sangat menghormati sosok gurunya yang selalu sabar dalam membimbing murid-muridnya dari nol sampai mahir. Saat ini Galby sudah berhasil mengambil 2 sanad kaligrafi, walaupun seperti itu Galby masih tetap semangat dalam belajar kaligrafi.

Sedangkan Amin Abdurrahman, sebagai mahasiswa yang baru pertama kali belajar kaligrafi mulai merasa percaya diri dalam hal kaligrafi. "Hal yang membuat saya merasa yakin untuk bisa kaligrafi adalah karena benar-benar diajarkan dari awal menggunakan metode yang tepat tidak perlu diragukan. Semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat dunia dan akhirat," Ucap Amin.

Oleh : Adillah Zahra

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pastikan Dapur Dalam Keadaan Bersih, Lapas Purwokerto Lakukan Inspeksi Hygiene Sanitasi

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Menelaah lebih dalam mengenai Konsep dalam Bisnis Syar'iah

Image

Tambahan Pelunasan Utang Karena Ta'widh dalam Ekonomi Syariah apakah Termasuk Riba?

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Rori Perwira Jadi Calon Kuat Ketum Imarindo

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image