Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Keseruan Mahasiswa Institut Daarul Quran Belajar Kaligrafi

Eduaksi | Sunday, 31 Oct 2021, 14:09 WIB

Kamis (28/10) Mahasiswa Institut Daarul Quran Jakarta belajar kaligrafi mulai dari pukul 16.00 sampai 17.00 WIB di ruangan 002 dan 003 Lantai 1 Kampus Idaqu bersama Syeikh Belaid Hamidi. Syeikh Belaid sendiri merupuakan salah satu pakar kaligrafi Internasional yang berasal dari Maroko telah menulis 8 mushaf Al-Quran dengan tangannya.

Dalam kesempatan kali ini Syeikh Belaid menjelaskan bahwa tidak pernah melakukan kesalahan dalam belajar kaligrafi adalah sebuah kesalahan, teruslah berproses jangan takut salah. Dengan mengetahui dimana kekurangan dan kesalahan, dari situlah awal memperbaiki dan menyadari keindahan huruf khat yang dipelajari.

Galby, mahasiswa Prodi IAT tidak pernah merasa terbebani selama belajar dengan Syeikh Belaid. Ia mengaku sangat menghormati sosok gurunya yang selalu sabar dalam membimbing murid-muridnya dari nol sampai mahir. Saat ini Galby sudah berhasil mengambil 2 sanad kaligrafi, walaupun seperti itu Galby masih tetap semangat dalam belajar kaligrafi.

Sedangkan Amin Abdurrahman, sebagai mahasiswa yang baru pertama kali belajar kaligrafi mulai merasa percaya diri dalam hal kaligrafi. "Hal yang membuat saya merasa yakin untuk bisa kaligrafi adalah karena benar-benar diajarkan dari awal menggunakan metode yang tepat tidak perlu diragukan. Semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat dunia dan akhirat," Ucap Amin.

Oleh : Adillah Zahra

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image