Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Subhan Riyadi

DPK KNPI Parungpanjang Gandeng BPR LPK Gelar Festival Kreativitas Pelajar SMP/MTs

Info Terkini | Monday, 27 Jun 2022, 05:23 WIB

Kabupaten Bogor - DPK (Dewan Pengurus Kecamatan) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Parungpanjang, Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat menggelar festival kreativitas pelajar untuk Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) Se - Kecamatan Parungpanjang Bogor bersama Bank Perkreditan Rakyat Lembaga Perkreditan Kecamatan (BPR LPK), di hari ulang tahun ke 15 SMK Bina Putra Mandiri, Kamis siang (23/06/22).

Ketua DPK KNPI Parungpanjang Susi Damayanti atau yang sering disapa Ayya mengatakan kepada wartawan digelarnya festival kreativitas ini untuk menumbuhkan potensi-potensi di Kecamatan Parungpanjang Bogor untuk berkembang.

"Tujuannya adalah untuk menumbuhkan potensi-potensi pelajar supaya lebih berkembang dan bibit-bibit kreativitas itu muncul ya, terutama nantinya agar kemajuan kesenian di Kecamatan Parungpanjang ini bisa terlihat dengan baik, menumbuhkan rasa bukan persaingan ya nantinya, diantara pelajar menumbuhkan kreativitas dan juga prestasi sesama pelajar, dan acara ini didorong oleh sponsor utama yaitu BPR LPK" ungkapnya Ayya.

Ayya menjelaskan jumlah peserta yang mendaftarkan ada 21 sekolah dari 26 sekolah SMP/MTs di Kecamatan Parungpanjang dan juara 1 didapatkan oleh SMP Islam Nida El Adabi Parungpanjang.

"Jumlah peserta Festival ada 21 sekolah dari 26 sekolah yang mendaftarkan pertunjukan kreativitasnya SMP/MTs, untuk juaranya itu ada 6 meliputi juara 1 - 3, harapan 1 - 3, juara 1 mendapatkan harga Rp. 500.000 peserta dengan tropi ya, dan juara 1 ini didapatkan oleh SMP Islam Nida El-Adabi Parungpanjang," jelas Ayya.

"Bahkan juga kita berikan sertifikat kepada para juara juga peserta yang mendaftarkan acara ini mendapatkan figura kemudian sertifikat untuk nantinya dibawa ke sekolah masing-masing sebagai kenangan dari DPK KNPI Parungpanjang," tandas Ayya.

Selain acara festival kreativitas pelajar SMP/MTs, BPR LPK Parungpanjang juga menggelar sosialisasi pentingnya menabung untuk para pelajar karena menabung sangatlah penting.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BPR LPK Parungpanjang M. Roby Binarta nenuturkan, tuajuannya menggandeng DPK KNPI Parungpanjang untuk memberikan edukasi dan sosilisasi kepada masyarakat umum khususnya pelajar tentang pentingnya menabung.

"Tujuan saya menggandeng DPK KNPI Parungpanjang untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat umum khususnya para pelajar bahwa menabung adalah sangat penting, karena saat ini sudah ada 4 Produk BPR LPK Parungpanjanjang meliputi : TAS (Tabungan Anak Sekolah), Kredit Sertifikasi Guru, Kredit Pegawai Desa dan Kredit Sanitasi Air," cetus Roby.

Sementara itu, di tempat yang sama turut hadir pendiri SMK Bina Putra Mandiri Parungpanjang dan Ketua MPI DPD KNPI Kabupaten Bogor Egi Gunadhi Wibawa, dirinya sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini karena membuka ruang kepara remaja untuk berekspresi.

"Jadi saya menyambut baik kegiatan ini karena memamg membuka ruang untuk remaja berekspresi, pemuda berekspresi karena sebenarnya kreativitas dan ekspresi itu keniscayaan, artinya setiap anak itu pasti punya tinggal butuh saluran, kalau ini tidak disalurkan dia akan meledak seperti tawuran antar pelajar, bisa narkoba dan lain-lain karena pemuda butuh ekspresi gitu, nah kalau ini disalurkan mudah-mudahan jadi hal yang positif, suatu hari nanti dia menjadi pemimpin-pemimpin yang kreatif dan inovatif, karena di zaman sekarang tanpa adanya kreativitas tidak akan maju, jadi kita orang biasa harus menjadi orang luar biasa," Kata Egi.

Egi menambahkan, digelarnya acara festival ini selain untuk memberikan ruang, namun para pemuda baik itu KNPI dan OSIS diuji dalam kegiatan untuk solidatitas dan kerjasama.

"Ya selain tadi memberikan ruang berkespresi untuk para pelajar, juga bisa menjadi ruang berekspresi untuk para teman-teman KNPI, OSIS, mereka diuji dengan kegiatan, diuji dari solidaritas, kerjasama, kesungguhan mana kerja orangnya yang bagus mana yang loyal dan lain-lain," pungkasnya Egi. (Harry).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image