Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Himab Sukses Laksanakan Program Saweu Sikula

Info Terkini | 2021-10-30 10:56:46
Himab Melakukan Program Saweu Sikula ke SMAN 1 Montasik, Kabupaten Aceh Besar, Foto: Kominfo Himab.

Jantho - Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (HIMAB) sukses melaksanakan kegiatan Saweu Sikula yang dimulai sejak tanggal 25-30 Oktober 2021 tingkat SMA/MA sederajat yang ada di wilayah kabupaten Aceh Besar.

Tujuan diselenggarakan kegiatan dalam bentuk sosialisasi ini agar para siswa khususnya kelas 3 SMA/MA sederajat dapat mengetahui lebih spesifik tentang perguruan tinggi sesuai basicnya masing-masing. Kemudian di lanjutkan dengan membagikan informasi Beasiswa demi termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik di dalam maupun luar negeri.

Kunjungan tersebut mengambil tema “Membangun Silaturrahmi untuk Mewujudkan Harapan Generasi Muda dalam Meningkatkan Intelektual dan SDM yang Unggul di Era Digital".

Ketua Panitia, Muhammad Afdhal mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Program Kerja HIMAB, dengan harapan pendidikan yang akan di dapatkan nanti dapat membuka cakrawala pemikiran yang lebih luas guna membangun daerah yang lebih maju disaat sudah menyelesaikan studi di perguruan tinggi favoritnya masing-masing.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Program Kerja HIMAB, antusias para siswa/i di setiap sekolah pun luar biasa. Sehingga kami mengambil sikap program ini akan kami lanjutkan lagi jilid ke-2 di lain waktu", kata Afdhal.

"Kami sangat berharap dengan adanya kegiatan ini para kaum terpelajar di wilayah Aceh Besar mampu melahirkan tekad yang kuat dalam melanjutkan pendidikan sehingga Aceh Besar bisa menghadirkan SDM yang unggul di segala aspek," tambahnya.

Kunjungan Himab ke SMAN 1 Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Ketua Umum HIMAB, Dias Rahmatullah juga menyampaikan program HIMAB Saweu Sikula ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kawan-kawan mahasiswa dalam menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.

"Melalui program HIMAB Saweu Sikula ini, selain membagikan informasi dunia perkuliahan, para siswa juga dibekali dengan materi-materi organisasi. Kuliah itu perlu, organisasi ini penting," ucap Dias.

"Semoga program ini dapat dirasakan manfaatnya oleh para siswa. Inilah sumbangsih yang dapat kami berikan, mudah-mudahan HIMAB selalu dalam keadaan konsisten menjalankan fungsi sosialnya untuk dunia pendidikan di kabupaten Aceh Besar,” tutup Ketua HIMAB. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya