Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Diana Fatmala

Daftar HP OPPO dengan RAM 8 GB Terbaik saat ini, Harga Rp 2 jutaan

Teknologi | Saturday, 30 Oct 2021, 08:12 WIB
Deretan smartphone Oppo RAM 6 GB dengan harga murah. Kredit : oppo.com/id

Kapasitas RAM menjadi hal yang patut di perhitungkan saat membeli smartphone baru. karena sangat berpengaruh terhadap kelancaran saat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Dengan kapasitas RAM yang besar akan membuat performa multi tasking menjadi semakin lancar.Buka tutup banyak aplikasi secara bersamaan akan terasa enteng.

Nah bagi anda para penggemar smartphone oppo kini sudah banyak merilis smartphone oppo yang memiliki RAM 6GB dengan harga terjangkau, berada di kisaran Rp 2 jutaan.

Pada artikel ini saya akan bagikan daftar tipe hp oppo dengan RAM 6 GB yang paling bagus untuk penggunaan saat ini yang di lansir dari hpsaja.com

1. Oppo A54

Kredit : oppo.com/id

Oppo A54 ini di banderol dengan harga Rp 2,7 Jutaan untuk varian RAM 6 serta ROM 128 GB. Dengan memori internal sebesar ini, tentunya anda tidak perlu membeli memori eksternal tambahan, karena sudah cukup untuk menyimpan ribuan foto, ratusan video dan musik.

Oppo A54 ini juga memiliki desain yang bagus dengan kamera selfie berbentuk pucnh hole, cocok untuk anak muda. apalagi di dukung dengan kamera yang mumpuni.

Untuk kebutuhan foto selfie, smartphone ini dibekali kamera depan 16 MP. Pada bagian belakang terdapat tiga lensa kamera dengan resolusi 13 MP sebagai kamera utama, dua lensa 2 MP sebagai lensa makro dan untuk efek bokeh.

Berikut spesifikasi dari Oppo A54

Memori :128 GB + RAM 6 GB

Sistem operasi : Android 10

Layar : IPS 6.51 inchi, 720 x 1600 piksel

Chipset : Mediatek Helio P35

Kamera : selfie 16MP, belakang 13 MP, 2 MP, 2 MP

Baterai : 5000 mAh jenis Li-po

Fitur : Pengisian daya cepat 15 watt

Daya tahan baterai yang di tawarkan oppo A54 ini cukup bagus untuk kebutuhan harian. karena di bekali dengan baterai berkapasitas besar 5000 mAh dan sudah mendukung fitur pengisian daya yang cepat.

2. Oppo A53

kredit : oppo.com/id

Untuk hp oppo dengan RAM 6 GB paling bagus saat ini adalah oppo A53, di banderol harga Rp 2,6 Jutaan dengan memori internal sebesar 128GB.

Kapasitas RAM yang besar pada oppo A53 ini di imbangi dengan chipset yang mumpuni juga. HP ini di tenagai oleh chipset snapdragon 460 dengan fabrikasi 11 nano meter.

Diatas kertas, performa oppo A53 ini sudah lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi dan game yang cukup berat.

Untuk kebutuhan fotgrafi, oppo A53 ini memiliki konfigurasi kamera yang sama dengan oppo A54. Yakni kamera 16 MP untuk foto selfie, dan tiga lensa kamera belakang dengan resolusi 13 MP, 2 MP dan 2 MP.

Berikut spesifikasi dari oppo A53

Memori : RAM 6 GB + ROM 128 GB

Sistem operasi : Android 10

Layar : IPS 6.5 inchi, 720 x 1600 pixel

Chipset : Qualcomm Snapdragon 460

Kamera : selfie 16 MP, Belakang 13 MP, 2MP, 2MP

Baterai : 5000 mAh jenis li-po

Fitur : Pengisian daya cepat 18 watt

3. Oppo A52

Selanjutnya ada Oppo A52 yang memiliki RAM 6 GB serta ROM sebesar 128GB. smartphone ini di jual dengan harga Rp 2,7 jutaan di marketplace.

Fitur unggulan utama dari oppo A52 adalah ukuran layar yang lebar 6,5 inchi dengan resolusi tinggi full HD+. sehingga layar smartphone ini bisa menampilkan gambar yang jernih dan detail yang lebih dapet.

Untuk urusan fotografi juga tidak bisa di anggap remeh. Karena oppo A52 ini memiliki empat kamera belakang dengan resolusi 12 MP sebagai lensa utama, 8 MP sebagai lensa ultra wide, dua lensa beresolusi 2 MP untuk efek bokeh dan kebutuhan foto makro.

Inilah spesifikasi dari oppo A52

Memori : 128 GB + RAM 6 GB

Sistem operasi : Android Pie 9.0

Layar : IPS 6.5 inchi, 1080 x 2400 piksel

Chipset : Qualcomm Snapdragon 655

Kamera : selfie 16MP, Belakang 12MP, 8MP, 2MP, 2MP

Baterai : 5000 mAh jenis li-po

Fitur : Pengisian daya cepat 18 watt

Performa oppo A52 ini juga unggul, karena di tenagai oleh chipset snapdragon 655 yang berpadu dengan RAM 6 GB. ketahan daya batareinya juga ciamik, dengan berbekal baterai besar 5000 mAh.

Referensi spesifikasi : https://hpsaja.com/harga-hp-oppo/

Kesimpulan

Untuk memilih hp terbaik dari oppo dengan RAM 6 GB tidaklah sulit, karena dengan melihat spesifikasi dan fitur yang di tawarkan kita sudah bisa menyimpulkan tipe mana yang terbaik.

Pada artikel ini, dari sekian tipe hp oppo yang saya sebutkan diatas, tipe hp oppo yang memiliki RAM 6 GB terbaik adalah oppo A52.

Karena memiliki keunggulan hampir di semua lini, mulai dari kamera yang bagus, layar yang jernih, performa yang kenacang hingga daya tahan baterai yang tergolong baik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image