Kalapas Narkotika Banyuasin Ikuti Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Petugas Pemasyarakat

Image
Humas Lpnbanyuasin
Info Terkini | Sunday, 26 Jun 2022, 11:45 WIB
Sumber Lapas Narkotika Banyuasin

Banyuasin- Sebagai salah satu upaya untuk menguatkan tugas dan fungsi serta memastikan kinerja pegawai tetap prima Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Petugas Pemasyarakatan pada lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan TA. 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 23 Juni s/d 25 Juni 2022 di Lapangan GOR Muara Enim.

Sehubungan dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Banyuasin Kemenkumham Sumatera Selatan (Royhan Al Faisal) hadir secara langsung untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan yang diikuti oleh Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel itu di buka oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto.

.

Dalam sambutannya Bambang menuturkan bahwa tidak dapat dipungkiri potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) akan selalu ada baik di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun di Rumah Tahanan Negara (Rutan), baik dari segi fisik maupun non fisik. "Tantangan perkembangan zaman menuntut kita khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM untuk selalu berinovasi dan waspada. Terlebih untuk pegawai jajaran Pemasyarakatan untuk dapat senantiasa mengikuti perkembangan zaman dan menyiapkan diri akan mendeteksi dini gangguan Kamtib," Kata Bambang.

.

"Kegiatan peningkatan fisik mental dan disiplin Petugas Pemasyarakatan pada kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan, membangun jasmani yang tetap tangkas, disiplin, dan memiliki rasa tanggung jawab besar terhadap tugas yang diberikan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita semua akan pentingnya persiapan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal. Diharapkan pula kepada seluruh Ka.UPT agar pembekalan yang diterima dapat diimplementasikan secara efektif dan efisien pada saat kembali ke Satuan Kerjanya masing-masing," tambahnya. Seusai sambutan, Bambang mengalungkan tanda peserta sebagai simbolis bahwa kegiatan FMD Petugas Pemasyarakatan resmi dibuka.(Humas)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Semarakkan Peringatan HDKD ke-77, Bapas NK Ikuti Lomba Tarik Tambang

Image

Buka Pertandingan Futsal Bulutangkis HDKD ke-77, Kakanwil Pesan Utamakan Sportivitas

Image

Cagar Budaya Kotagede Bisa Menghidupi Masyarakat

Image

EMPAT RAHASIA SUKSES BISNIS

Image

Tim Lapas Karanganyar Turut semarakkan Pertandingan Tarik Tambang antar UPT Se-Nusakambangan

Image

Layanan Eazy Passport Kantor Imigrasi Cilacap bersama KSPPS Mitra Sejahtera Mandiri Kebumen

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image