Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Lpnbanyuasin

Kalapas Narkotika Banyuasin Ikuti Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Petugas Pemasyarakat

Info Terkini | Sunday, 26 Jun 2022, 11:45 WIB
Sumber Lapas Narkotika Banyuasin

Banyuasin- Sebagai salah satu upaya untuk menguatkan tugas dan fungsi serta memastikan kinerja pegawai tetap prima Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Petugas Pemasyarakatan pada lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan TA. 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 23 Juni s/d 25 Juni 2022 di Lapangan GOR Muara Enim.

Sehubungan dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Banyuasin Kemenkumham Sumatera Selatan (Royhan Al Faisal) hadir secara langsung untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan yang diikuti oleh Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel itu di buka oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto.

.

Dalam sambutannya Bambang menuturkan bahwa tidak dapat dipungkiri potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) akan selalu ada baik di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun di Rumah Tahanan Negara (Rutan), baik dari segi fisik maupun non fisik. "Tantangan perkembangan zaman menuntut kita khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM untuk selalu berinovasi dan waspada. Terlebih untuk pegawai jajaran Pemasyarakatan untuk dapat senantiasa mengikuti perkembangan zaman dan menyiapkan diri akan mendeteksi dini gangguan Kamtib," Kata Bambang.

.

"Kegiatan peningkatan fisik mental dan disiplin Petugas Pemasyarakatan pada kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan, membangun jasmani yang tetap tangkas, disiplin, dan memiliki rasa tanggung jawab besar terhadap tugas yang diberikan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita semua akan pentingnya persiapan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal. Diharapkan pula kepada seluruh Ka.UPT agar pembekalan yang diterima dapat diimplementasikan secara efektif dan efisien pada saat kembali ke Satuan Kerjanya masing-masing," tambahnya. Seusai sambutan, Bambang mengalungkan tanda peserta sebagai simbolis bahwa kegiatan FMD Petugas Pemasyarakatan resmi dibuka.(Humas)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image