Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mamet Janzuke

Cara Menyimpan Instagram Story dengan Musik ke Galeri

Teknologi | Thursday, 28 Oct 2021, 20:25 WIB

Instagram Music saat ini menjadi fitur populer di kalangan pengguna Instagram. Melalui fitur ini, para pengguna bisa membuat story dilengkapi dengan iringan musik atau lagu favorit mereka.

Terkadang sebagian pengguna juga mengunduh Instagram story mereka untuk kemudian dibagikan di platform lain, sebut saja misal story WhatsApp.

Sayangnya, ketika kita mengunduh story di IG yang dilengkapi dengan musik langsung melalui aplikasi Instagram, video yang akan tersimpan di galeri adalah video tanpa musik.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, pasalnya kami akan membagikan tutorial untuk mengunduh atau menyimpan video Instagram story dengan musik tanpa menghilangkan musiknya. Langsung saja, berikut cara menyimpan story IG dengan musik:

1. Pilih Instagram Story

Langkah pertama, buka aplikasi Instagram untuk mencari IG Story dengan musik yang ingin kamu simpan.

2. Salin tautan Instagram Story

Berikutnya, pilih menu Lainnya yang terdapat di bagian pojok kanan bawah, dan lanjutkan dengan memilih Salin Tautan.

3. Buka Website storysaver.net

Selanjutnya, buka website storysaver.net menggunakan browser (Google Chrome atau sejenisnya).

4. Tempel Tautan yang Sudah Disalin

Setelah terbuka, tempel tautan yang sudah kamu salin sebelumnya di kolom yang tersedia.

5. Klik tombol Download

Terakhir, klik tombol Download untuk menyimpan video IG story ke galeri handphone kamu. Tunggu hingga proses download selesai, dan video IG story nantinya akan tersimpan ke galeri.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image