Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Endar Julian

Medical Return: Manhwa Kedokteran Tentang Dokter Gagal yang Bereinkarnasi

Curhat | Saturday, 25 Jun 2022, 12:11 WIB
Sumber gambar: readmedicalreturn.com

Meskipun tidak setenar manhwa aksi, manhwa kedokteran saat ini mulai cukup diminati oleh para penikmat komik manhwa. Alur cerita yang kompleks dengan banyak scene keren berlatar ilmu medis adalah salah satu kekuatan utama dari jenis manhwa ini.

Saat ini sendiri, terdapat banyak jenis manhwa dengan tema kedokteran yang dapat dibaca di sejumlah situs baca komik online. Salah satu diantaranya adalah Medical Return. Manhwa ini dapat dikatakan sebagai salah satu manhwa bertema kedokteran yang paling banyak dibaca saat ini. Pada artikel kali ini, saya akan sedikit berbagi mengulas sedikit mengenai manhwa seru yang satu ini.

Sekilas Tentang Manhwa Kedokteran “Medical Return”

Medical Return adalah manhwa yang digarap oleh dua author berbakat, Yeon Jae Joong dan Yuin. Manhwa yang satu ini dirilis perdana pada tahun 2018 lalu dan langsung menarik perhatian cukup banyak pembaca manhwa di seluruh dunia.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, manhwa Medical Return ini telah tersedia di banyak situs baca komik ternama di pencarian internet dan saat telah berstatus tamat dengan jumlah chapter sebanyak 148.

Plot Cerita Medicam Return

Kim Jihyun adalah seorang dokter bedah yang gagal dalam segala aspek dalam kehidupannya, mulai dari karir hingga keluarganya. Fase terberat Jihyun sendiri mencapai puncaknya saat ia ditinggalkan oleh istrinya (dicerai).

Merasa hidupnya telah hancur, Jihyun memilih merenungi nasibnya dengan menikmati minuman keras di sebuah taman. Pada saat itu, seorang wanita misterius datang dan menemani Jihyun minum, hingga akhirnya ia kehilangan kesadaran karena mabuk.

Ketika ia bangun, ia mendapati sebuah kejadian mengejutkan, dimana ia telah terbangun di masa lalu, saat ia masih duduk di SMA. Meski membutuhkan waktu untuknya menyadari bahwa ia telah mendapatkan kesempatan kedua, ia pun bertekad untuk menjadi sosok sukses di kesempatan kedua nya ini. Dari sinilah, kisah seorang dokter gagal yang mendapatkan kesempatan keduanya dimulai.

Ulasan Tentang Medical Return

Dari sisi cerita, Medical Return dapat dikatakan sebagai drama yang menghadirkan pengembangan karakter utama yang kuat. Kim Jihyun sebagai karakter utama di manhwa ini menunjukkan gambaran karakter yang dewasa dan juga tidak naif.

Selain itu, plot cerita yang disajikan oleh manhwa ini juga sangat tertata, sehingga alur ceritanya mudah untuk diikuti. Jumlah karakter sampingan yang dihadirkan pun juga ideal, tidak terlalu banyak karakter sampingan yang muncul di dalam plot cerita, yang pada banyak kasus, justru menghancurkan alur cerita.

Itulah sedikit ulasan dari saya mengenai salah satu manhwa terbaik yang sudah tamat yang mengangkat cerita tentang kedokteran. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk membaca manhwa yang satu ini?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image