Cara Mengecek Komputer Anda Kompatibel untuk Menjalankan Windows 11

Image
olivia florendra
Teknologi | Thursday, 28 Oct 2021, 00:23 WIB

Untuk mengembangkan sistem operasi yang lebih up-to-date, Miscrosof menciptakan Windows 11 untuk menggantikan sistem operasi sebelumnya, Windows 10, pada perangkat komputasi yang menggunakan sistem operasi Windows.

Komputer dengan CPU terbaru dapat menjalankan sistem operasi Windows 11, tetapi versi yang lebih lama dapat menjalankan sistem operasi di beberapa komputer, tetapi tidak di komputer lain.

Namun, jika komputer kamu tidak kompatibel dengan sistem operasi Windows 11 resmi, kamu dapat terus menggunakannya, tetapi dapat menyebabkan bug.

Untuk mengetahui cara memeriksa apakah komputer kamu kompatibel, tim VOI telah menyediakan cara untuk memeriksa apakah komputer kamu dapat menjalankan Windows 11 di artikel ini.

Windows 11 dirilis pada 5 Oktober 2021. Sistem operasi Microsoft versi terbaru memiliki sistem yang ketat dan secara resmi hanya diperbolehkan untuk digunakan pada komputer dengan CPU terbaru.

Microsoft telah mengembangkan alat yang disebut "Pemeriksaan Kesehatan PC" yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa apakah komputer mereka dapat menggunakan Windows 11. Ini akan memeriksa komputer kamu dan memungkinkan pengguna untuk menggunakan Windows 11.

Namun, kamu dapat memutakhirkan komputer kamu ke Windows 11 meskipun komputer kamu tidak mendukung pembaruan ke versi terbaru. kamu dapat menggunakan Pemeriksaan Kesehatan PC untuk mengunjungi situs web resmi Microsoft untuk memenuhi kebutuhan kamu seperti yang dikutip dari halaman web https://singingadams.com.

Cara Cek Komputer Kompatibel Menjalankan Windows 11

kamu dapat mengunduh beberapa file yang diperlukan dan kemudian membuka file untuk menerima semua persyaratan penginstalan. Kemudian pilih kotak centang Buka Jendela Pemeriksaan Kesehatan PC dan klik Selesai.

Bagian Windows 11 akan muncul di atas aplikasi yang diunduh. Pilih tombol biru Periksa Sekarang.

Jika komputer kamu kompatibel, kamu akan melihat jendela baru yang mengatakan "PC ini memenuhi persyaratan Windows 11".

Namun, jika komputer kamu tidak secara resmi mendukung menjalankan Windows 11, kamu akan melihat jendela baru yang menyatakan bahwa PC kamu saat ini tidak memenuhi persyaratan untuk menjalankan sistem Windows 11.

Selain itu, PC Health Check juga menginformasikan kepada pengguna mengapa komputer tidak kompatibel dengan sistem operasi Windows 11.

Misalnya, jika masalahnya adalah TPM 2.0 tidak diaktifkan, kamu dapat mengaktifkan TPM dari firmware UEFI komputer kamu. Jika "Boot Aman" saat ini tidak diaktifkan, kamu dapat mengaktifkannya.

kamu dapat meningkatkan ke Windows 11 meskipun komputer kamu tidak kompatibel secara resmi, tetapi karena beberapa bug, Microsoft tidak dapat menjamin bahwa komputer yang tidak kompatibel akan terus menerima pembaruan keamanan.

Namun, Microsoft tidak memutakhirkan semua komputer ke Windows 11. Hingga 14 Oktober 2025, kami akan terus mendukung Windows 10 dengan pembaruan keamanan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika engkau ingin mengenal dunia, maka membacalah. Namun, jika engkau ingin dikenal oleh dunia, maka menulislah

Download Roblox Mod Apk

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Download Whatsapp Aero Apk (WA Aero) Ukuran Ringan 2022 Anti Banned

Image

Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Mampukah Timnas U-23 Indonesia Gasak Thailand?

Image

Download GB WhatsApp Official Resmi Mod Apk Pro Terbaru Gratis, Update Segera !

Image

MP3 Juice, Download Lagu Gratis Mudah Dan Cepat 2022

Image

Download Fouad Whatsapp Anti Banned

Image

Lirik Lagu Rumah Ke Rumah - Hindia feat. Ari Lesmana

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image