Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

Cara Mengecek Komputer Anda Kompatibel untuk Menjalankan Windows 11

Teknologi | Thursday, 28 Oct 2021, 00:23 WIB

Untuk mengembangkan sistem operasi yang lebih up-to-date, Miscrosof menciptakan Windows 11 untuk menggantikan sistem operasi sebelumnya, Windows 10, pada perangkat komputasi yang menggunakan sistem operasi Windows.

Komputer dengan CPU terbaru dapat menjalankan sistem operasi Windows 11, tetapi versi yang lebih lama dapat menjalankan sistem operasi di beberapa komputer, tetapi tidak di komputer lain.

Namun, jika komputer kamu tidak kompatibel dengan sistem operasi Windows 11 resmi, kamu dapat terus menggunakannya, tetapi dapat menyebabkan bug.

Untuk mengetahui cara memeriksa apakah komputer kamu kompatibel, tim VOI telah menyediakan cara untuk memeriksa apakah komputer kamu dapat menjalankan Windows 11 di artikel ini.

Windows 11 dirilis pada 5 Oktober 2021. Sistem operasi Microsoft versi terbaru memiliki sistem yang ketat dan secara resmi hanya diperbolehkan untuk digunakan pada komputer dengan CPU terbaru.

Microsoft telah mengembangkan alat yang disebut "Pemeriksaan Kesehatan PC" yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa apakah komputer mereka dapat menggunakan Windows 11. Ini akan memeriksa komputer kamu dan memungkinkan pengguna untuk menggunakan Windows 11.

Namun, kamu dapat memutakhirkan komputer kamu ke Windows 11 meskipun komputer kamu tidak mendukung pembaruan ke versi terbaru. kamu dapat menggunakan Pemeriksaan Kesehatan PC untuk mengunjungi situs web resmi Microsoft untuk memenuhi kebutuhan kamu seperti yang dikutip dari halaman web https://singingadams.com.

Cara Cek Komputer Kompatibel Menjalankan Windows 11

kamu dapat mengunduh beberapa file yang diperlukan dan kemudian membuka file untuk menerima semua persyaratan penginstalan. Kemudian pilih kotak centang Buka Jendela Pemeriksaan Kesehatan PC dan klik Selesai.

Bagian Windows 11 akan muncul di atas aplikasi yang diunduh. Pilih tombol biru Periksa Sekarang.

Jika komputer kamu kompatibel, kamu akan melihat jendela baru yang mengatakan "PC ini memenuhi persyaratan Windows 11".

Namun, jika komputer kamu tidak secara resmi mendukung menjalankan Windows 11, kamu akan melihat jendela baru yang menyatakan bahwa PC kamu saat ini tidak memenuhi persyaratan untuk menjalankan sistem Windows 11.

Selain itu, PC Health Check juga menginformasikan kepada pengguna mengapa komputer tidak kompatibel dengan sistem operasi Windows 11.

Misalnya, jika masalahnya adalah TPM 2.0 tidak diaktifkan, kamu dapat mengaktifkan TPM dari firmware UEFI komputer kamu. Jika "Boot Aman" saat ini tidak diaktifkan, kamu dapat mengaktifkannya.

kamu dapat meningkatkan ke Windows 11 meskipun komputer kamu tidak kompatibel secara resmi, tetapi karena beberapa bug, Microsoft tidak dapat menjamin bahwa komputer yang tidak kompatibel akan terus menerima pembaruan keamanan.

Namun, Microsoft tidak memutakhirkan semua komputer ke Windows 11. Hingga 14 Oktober 2025, kami akan terus mendukung Windows 10 dengan pembaruan keamanan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image