Cara Jadwalkan Pesan di Aplikasi Telegram Menggunakan Fitur Schedule Messages

Image
olivia florendra
Teknologi | Wednesday, 27 Oct 2021, 18:11 WIB

Telegram adalah sebuah aplikasi pesan instan yang memungkinkan pengguna untuk membuat banyak kreasi untuk mengobrol dengan pengguna lain melalui fitur yang mereka miliki.

Salah satu opsi yang tersedia adalah "Jadwalkan Pesan". Artinya penjadwalan pengiriman pesan sesuai dengan keinginan pengguna. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur kapan harus mengirim pesan tertulis ke Telegram.

Fitur "Jadwalkan Pesan" juga sangat mudah digunakan dan mirip dengan mengirim pesan biasa. Namun, jika Anda tidak tahu cara menggunakan fitur ini di Telegram, pengguna dapat mengikuti tutorial di artikel ini.

Fitur Jadwal Pesan memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan saat tidur atau sibuk dengan aktivitas lain, sehingga mereka tidak punya waktu untuk mengirim pesan ke pengguna lain.

Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk mengirim pesan ulang tahun ke pacar Anda tanpa harus menunggu tengah malam atau hal penting lainnya.

Untuk menggunakan fitur "Schedule Message" Telegram, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang dirangkum oleh tim https://courtsidetimes.net di bawah ini.

Cara Menggunakan Fitur Schedule Message di Telegram

Untuk menggunakan fitur “Schedule Message”, pengguna dapat membuka aplikasi Telegram terlebih dahulu dan memilih kolom chat. Anda dapat mengirim pesan dengan memilih kontak di aplikasi Telegram.

Kemudian masukkan pesan yang ingin Anda kirim ke kontak Anda di bidang pesan. Setelah Anda selesai menulis pesan, tekan dan tahan ikon Kirim di sebelah kanan.

Jika Anda ingin melihat jendela menu dan mengirim pesan berdasarkan jadwal, Anda dapat memilih Jadwal Pesan. Kemudian tentukan waktu pengiriman pesan.

Dalam menu pengaturan yang tersedia, Anda dapat menentukan tanggal, bulan, tahun, dan waktu untuk mengirim pesan. Setelah mengatur waktu pengiriman, klik ikon Pengirim untuk menjadwalkan pesan.

Oleh karena itu, pesan yang Anda buat dijadwalkan dan dikirim pada waktu yang ditentukan. Anda juga dapat menekan ikon "Kalender" untuk melihat riwayat pesan terjadwal.

Untuk memeriksa ini, tahan ikon Kirim di menu obrolan dan pilih ikon Kalender yang muncul di tempat lain di menu Jadwal Pesan.

Dengan cara ini Anda dapat melihat apakah pesan yang Anda jadwalkan di Telegram telah terkirim. Selain itu, jika tanggalnya salah atau teksnya tertulis, Anda dapat memperbaruinya.

Jika Anda ingin mengubah konten teks, tetapi pesan yang Anda jadwalkan di Jadwal Pesan telah terkirim, Anda dapat menggunakan fitur Edit Type untuk memperbaikinya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika engkau ingin mengenal dunia, maka membacalah. Namun, jika engkau ingin dikenal oleh dunia, maka menulislah

Download Roblox Mod Apk

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Download Whatsapp Aero Apk (WA Aero) Ukuran Ringan 2022 Anti Banned

Image

Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Mampukah Timnas U-23 Indonesia Gasak Thailand?

Image

Download GB WhatsApp Official Resmi Mod Apk Pro Terbaru Gratis, Update Segera !

Image

MP3 Juice, Download Lagu Gratis Mudah Dan Cepat 2022

Image

Download Fouad Whatsapp Anti Banned

Image

Lirik Lagu Rumah Ke Rumah - Hindia feat. Ari Lesmana

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image