Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

Cara Jadwalkan Pesan di Aplikasi Telegram Menggunakan Fitur Schedule Messages

Teknologi | Wednesday, 27 Oct 2021, 18:11 WIB

Telegram adalah sebuah aplikasi pesan instan yang memungkinkan pengguna untuk membuat banyak kreasi untuk mengobrol dengan pengguna lain melalui fitur yang mereka miliki.

Salah satu opsi yang tersedia adalah "Jadwalkan Pesan". Artinya penjadwalan pengiriman pesan sesuai dengan keinginan pengguna. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur kapan harus mengirim pesan tertulis ke Telegram.

Fitur "Jadwalkan Pesan" juga sangat mudah digunakan dan mirip dengan mengirim pesan biasa. Namun, jika Anda tidak tahu cara menggunakan fitur ini di Telegram, pengguna dapat mengikuti tutorial di artikel ini.

Fitur Jadwal Pesan memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan saat tidur atau sibuk dengan aktivitas lain, sehingga mereka tidak punya waktu untuk mengirim pesan ke pengguna lain.

Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk mengirim pesan ulang tahun ke pacar Anda tanpa harus menunggu tengah malam atau hal penting lainnya.

Untuk menggunakan fitur "Schedule Message" Telegram, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang dirangkum oleh tim https://courtsidetimes.net di bawah ini.

Cara Menggunakan Fitur Schedule Message di Telegram

Untuk menggunakan fitur “Schedule Message”, pengguna dapat membuka aplikasi Telegram terlebih dahulu dan memilih kolom chat. Anda dapat mengirim pesan dengan memilih kontak di aplikasi Telegram.

Kemudian masukkan pesan yang ingin Anda kirim ke kontak Anda di bidang pesan. Setelah Anda selesai menulis pesan, tekan dan tahan ikon Kirim di sebelah kanan.

Jika Anda ingin melihat jendela menu dan mengirim pesan berdasarkan jadwal, Anda dapat memilih Jadwal Pesan. Kemudian tentukan waktu pengiriman pesan.

Dalam menu pengaturan yang tersedia, Anda dapat menentukan tanggal, bulan, tahun, dan waktu untuk mengirim pesan. Setelah mengatur waktu pengiriman, klik ikon Pengirim untuk menjadwalkan pesan.

Oleh karena itu, pesan yang Anda buat dijadwalkan dan dikirim pada waktu yang ditentukan. Anda juga dapat menekan ikon "Kalender" untuk melihat riwayat pesan terjadwal.

Untuk memeriksa ini, tahan ikon Kirim di menu obrolan dan pilih ikon Kalender yang muncul di tempat lain di menu Jadwal Pesan.

Dengan cara ini Anda dapat melihat apakah pesan yang Anda jadwalkan di Telegram telah terkirim. Selain itu, jika tanggalnya salah atau teksnya tertulis, Anda dapat memperbaruinya.

Jika Anda ingin mengubah konten teks, tetapi pesan yang Anda jadwalkan di Jadwal Pesan telah terkirim, Anda dapat menggunakan fitur Edit Type untuk memperbaikinya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image