Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Didin Arcip

Asuransi Mobil: Jangan Biarkan Mobil Anda Jadi Korban Kerusuhan, Begini Cara Melindunginya

Bisnis | Wednesday, 22 Jun 2022, 22:36 WIB

ASURANSI MOBIL-Mobil merupakan bagian dari aset yang perlu dilindungi agar nilainya tetap terjaga dan melindungi Anda dari kerugian. Inilah mengapa Asuransi kendaraan penting untuk Anda miliki

Asuransi mobil dapat melindungi kendaraan Anda dari terjadinya hal yang tidak di inginkan (foto/ss pixsabay.com/vainodesositis)

Tidak ada yang menyangka mereka akan terjebak dalam kerusuhan atau pemberontakan seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di salah satu Kota Besar. Namun, pada kenyataannya, risiko itu ada dan dapat mengancam jiwa dan harta benda. Puluhan kendaraan seperti mobil dibakar secara massal dalam kerusuhan tersebut, yang mengakibatkan kerugian material yang signifikan.

Berkaca dari kejadian tersebut, sepertinya kita tidak punya alasan lagi untuk menunda-nunda melindungi mobil kita dari kejadian luar biasa seperti huru hara atau kerusuhan. Hal ini penting agar mobil yang Anda miliki dapat disimpan sebagai aset berharga. Pastikan mobil memiliki perlindungan yang cukup, itu yang Anda butuhkan.

Selalu ada resiko

Ada banyak bahaya yang bisa muncul dengan mobil. Pertama, risiko kecelakaan. Risiko kecelakaan seperti tabrakan atau tabrakan dengan kendaraan lain di jalan raya dapat terjadi, terutama jika Anda berkendara di daerah padat penduduk seperti Jabodetabek. Dampaknya juga bisa signifikan pada isi dompet Anda. Pasalnya, biaya perbaikan mobil yang ambruk, apalagi mobil yang terkoyak akibat kecelakaan, tidaklah sedikit.

Kedua, risiko pencurian. Ada sembilan kejadian pencurian setiap hari di Jakarta, termasuk pencurian kendaraan pribadi seperti mobil. Kasus pencurian masih bisa terjadi bahkan pada kendaraan yang dilengkapi fitur keamanan.

Ketiga, risiko bencana. Kendaraan Anda bisa rusak parah jika terjadi bencana alam seperti gempa bumi, tanah longsor atau banjir. Masih ingatkah Anda dengan banjir besar seperti yang terjadi beberapa kali di Jakarta? Ingat juga, Indonesia merupakan negara yang berada di jalur ring of fire, sehingga kemungkinan terjadinya bencana sangat tinggi.

Keempat, risiko huru hara dan huru hara. Meski jarang terjadi, risiko ini bukan berarti tidak ada. Jika Anda tinggal di kota besar seperti Jakarta, risiko kerusuhan mungkin lebih tinggi. Kerusuhan di ibu kota kadang tidak terduga, itu menunjukkan siapa saja bisa mengalami risiko kehilangan mobil akibat kerusuhan yang tidak terduga.

Dalam sekejap, aset berharga seperti mobil hilang. Tanpa memperpanjang manfaat asuransi kendaraan, Anda bisa tiba-tiba bangkrut karena kehilangan mobil akibat huru-hara. Runyam, kan?

Mobil pada dasarnya adalah aset berharga, setara dengan deposito, rumah, aset berharga lainnya seperti emas. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk melindungi mobil Anda dari berbagai risiko agar nilainya tetap berharga. Bagaimana? Siapa Takut. Anda benar-benar dapat mengelola dan meminimalkan semua risiko yang mengintai di mobil Anda sehingga tidak menimbulkan kerugian finansial yang membebani kantong Anda.

Caranya dimulai dari hal-hal sederhana seperti membiasakan berkendara dengan tertib, menyempurnakan fitur keselamatan mobil hingga melakukan pemeriksaan rutin. Dan yang tidak boleh ditunda adalah melengkapi mobil dengan asuransi yang tepat. Asuransi mobil akan membantu Anda mengantisipasi kerugian finansial yang bisa terjadi ketika sesuatu yang tidak terduga terjadi pada mobil Anda.

Pilih asuransi mobil yang tepat

Ada banyak pilihan produk Asuransi kendaraan yang bisa Anda pertimbangkan. Namun ingat, pastikan Anda memilih asuransi kendaraan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, memilih Asuransi yang tidak hanya dapat memberikan perlindungan terhadap risiko kecelakaan dan pencurian, tetapi juga memperluas manfaatnya dengan memberikan perlindungan dari huru-hara hingga bencana alam.

Fungsi seperti itu ditawarkan, misalnya. Asuransi ini memiliki pilihan paket perlindungan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan perlindungan penuh, Anda dapat berkendara dengan aman. Bahkan aset berharga pun aman!

Mobil pada dasarnya adalah aset berharga, setara dengan deposito, rumah, aset berharga lainnya seperti emas. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk melindungi mobil Anda dari berbagai risiko agar nilainya tetap berharga.***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image