Kajian Rutin Sirah Nabawi di Institut Daarul Quran Jakarta bersama Ustad Zikran

Image
Institut Daarul Qur'an
Agama | Monday, 25 Oct 2021, 15:07 WIB

Mahasiswa Institut Daarul Quran Jakarta (Idaqu) mengikuti Kajian Sirah Nabawi di Masjid Al-Anwar bersama Ustadz Zikran Amnar yang rutin dilakukan setiap hari selasa pada Pukul 16.00 s/d 17.00 WIB.

Kajian Sirah Nabawi merupakan program kampus sebagai pendalaman ilmu tentang perjalanan Nabi Muhammad dari lahir, kecil, remaja, dewasa, pernikahan, menjadi Nabi, perjuangannya yang heroik dan tantangan-tantangan besar yang dilaluinya, hingga wafatnya.

Ustad Zikran pun senang bisa mengisi kajian Sirah Nabawi, Ia berharap dengan adanya kajian ini dapat menanamkan kecintaan kita kepada Rasulullah beserta keluarganya dan para sahabat.

Seorang muslim sudah seharusnya menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan karena akhlak beliau adalah Akhlak Al-Quran. Rasulullah diutus untuk menyempurnakan akhlak dan telah ada suri tauladan pada diri Rasulullah, bukan hanya tentang akhlak seorang pemimpin tetapi juga sebagai seorang ayah, anak, kakek, pemuda dan lain sebagainya.

Yusi Fadhilah, mahasiswa yang mengikui sirah nabawi ini menyatakan dengan mengetahui sirah nabawi kita bisa menambah rasa cinta kepada Rasulullah. Serta upaya mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Sedangkan Vira Fharadillah Mahasiswi Prodi Ilmu Hadis mengatakan, "Alhamdulillah penjelasan materi Siroh Nabawi dari Ustadz Zikran, baik dan rinci tetapi bagi mahasiswa yang baru belajar dan kurang mengerti bahasa Arab terkadang Ustad menjelaskan menggunakan bahasa Arab, Saya kurang mengerti tetapi secara keseluruhan sangat baik Ustadz juga membahas sedikit demi sedikit agar mudah di pahami dan di hafal.”

Semoga dengan rutinnya dilakukan Kajian Sirah Nabawi, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh Mahasiswa Idaqu tetapi juga masyarakat sekitar. Tujuannya untuk menambah semangat mendalami ilmu tentang Siroh Nabawi karena begitu pentingnya terdapat ilmu dunia dan akhirat agar berakhlak sesuai dengan akhlak Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Oleh : Adillah Zahra prodi IAT

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Cara Download Video dari Twitter Kualitas HD

Image

Fitur Unggulan & Download GB WhatsApp Pro Apk Desember 2021

Image

Doktrinisasi Hak Masyarakat Hukum Adat Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara

Image

MENJADIKAN PUISI SEBAGAI SARANA EKSPRESI DAN OLAH TATA BAHASA BAGI ANAK

Image

Fitur Unggulan GB WA Mod Terbaru Dan Paling Keren

Image

Alight Motion Pro Apk tanpa Watermark dan Preset

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image