Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Zahrotannisa Arina

Table Manner : Prodi Komunikasi Penyiaran Islam dan Tara Hotel Yogyakarta

Gaya Hidup | Tuesday, 21 Jun 2022, 20:32 WIB

Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta telah mengadakan acara Table Manner pada Kamis, 9 Juni 2022 yang bekerja sama dengan Hotel Tara Yogyakarta. Acara ini merupakan bagian dari kelas matakuliah Praktek Profesi Komunikasi yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa konsentrasi Komunikasi angkatan 2019 di bawah bimbingan dosen pengajar yaitu Ibu Rhafidilla Vebrynda., S.I.Kom., M.I.Kom dan Ibu Twediana Budi Hapsari, S.Sos., M.Si.,Ph.D.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.30-13.00 WIB dengan dibuka oleh Sambutan dari General Manager Hotel Tara dan dilanjut sambutan dari Ibu Twediana. Adapun rangkaian selanjutnya yaitu Pemberian materi Pengenalan profil hotel Tara dan Customer Greeting dimana audiens dikenalkan tentang bagaimana menjadi ramah dan nyaman dalam menyambut serta memperlakukan tamu secara langsung maupun lewat telepon . Materi kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi Public Relations yang terutama berfokus kepada marketing communication dan peran-peran seorang Humas dalam managmen hotel. Kemudian acara inti dilangsungkan yaitu Table Manner yang mana dipandu oleh salah satu karyawan hotel. Dalam Table Manner ini, peserta diberikan sebuah buku tata cara Table Manner yang baik sekaligus dipandu untuk mempraktekan langsug dan menikmati total menu hidangan yang disediakan yaitu Bread, Appetizer, Soup, Main Course, Dessert lalu ditutup dengan Tea and Coffe.

Acara resmi kemudian ditutup dengan pemberian sertifikat secara simbolis dari pihak Tara Hotel kepada perwakilan mahasiswa yaitu Andre dan Sari Annisa serta foto bersama. Diakhir acara ini juga, staff hotel membagi mahasiwa menjadi tiga kelompok untuk melakukan Hotel Tour di Tara Hotel ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image