Mahasiswa Idaqu mendapatkan Ijazah sanad Khot Diwany metode Hamidy dari Syeikh Belaid Hamidi

Image
Institut Daarul Qur'an
Eduaksi | Saturday, 23 Oct 2021, 14:53 WIB

Sebuah prestasi gemilang diraih oleh Galby Manzila Zein, mahasiswa program studi IAT berhasil mendapatkan Ijazah Sanad Khot Diwany pada malam Wisuda Tahfidz Nasional, Jum’at (22/10).

Hal ini merupakan suatu yang sangat istimewa, karena Ijazah Kaligrafi masih jarang dimiliki, dengan standar penulisan Kaligrafi, Galby bisa membuktikan bahwa ia telah layak mendapatkannya. Galby berharap bisa menulis khot dan dipajang di kantor rektorat Idaqu.

Pemberian ijazah ini diberikan oleh Syaikh Belaid Hamidi, dan disaksikan langsung oleh ustadz Anwar Sani rektor Idaqu. Syaikh asal Maroko ini merupakan seorang kaligrafer yang namanya sudah go internasional. Ia sangat senang karena masih ada kaligrafer yang bersemangat untuk mempelajari ilmu khot.

Syaikh Belaid juga mengajar mahasiswa Idaqu lainnya setiap hari Senin, menggunakan metode-metode dasar yang sangat cocok untuk pemula. Dengan harapan akan banyak mahasiswa Idaqu yang bisa mengikuti jejak Galby dalam penulisan Khot.

Ustadzah Rina selaku Warek III bidang Kemahasiswaan mengucapkan selamat atas prestasi Galby, “Mabruk alf mabruk untuk Ananda Galbie Manzila Zein atas diberikannya ijazah Khat Diwany bersanad metode Hamidy, semoga bisa menginspirasi banyak orang untuk semangat belajar Khat atau kaligrafi dalam rangka melestarikan seni menulis Al-Qur'an.”

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Hukum Tidak Boleh Tebang Pilih

Image

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Pemutar Lagu Spotifify Premium Mod

Image

Game Legendaris GTA SA Versi Lite yang Sangat Ringan

Image

BERGURU PADA JANTUNG

Image

Minecraft Mod Apk Versi Terbaru Tanpa Perlu Beli

Image

(Tidak) Semua Laki-Laki?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image