Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Mahasiswa Idaqu mendapatkan Ijazah sanad Khot Diwany metode Hamidy dari Syeikh Belaid Hamidi

Eduaksi | Saturday, 23 Oct 2021, 14:53 WIB

Sebuah prestasi gemilang diraih oleh Galby Manzila Zein, mahasiswa program studi IAT berhasil mendapatkan Ijazah Sanad Khot Diwany pada malam Wisuda Tahfidz Nasional, Jum’at (22/10).

Hal ini merupakan suatu yang sangat istimewa, karena Ijazah Kaligrafi masih jarang dimiliki, dengan standar penulisan Kaligrafi, Galby bisa membuktikan bahwa ia telah layak mendapatkannya. Galby berharap bisa menulis khot dan dipajang di kantor rektorat Idaqu.

Pemberian ijazah ini diberikan oleh Syaikh Belaid Hamidi, dan disaksikan langsung oleh ustadz Anwar Sani rektor Idaqu. Syaikh asal Maroko ini merupakan seorang kaligrafer yang namanya sudah go internasional. Ia sangat senang karena masih ada kaligrafer yang bersemangat untuk mempelajari ilmu khot.

Syaikh Belaid juga mengajar mahasiswa Idaqu lainnya setiap hari Senin, menggunakan metode-metode dasar yang sangat cocok untuk pemula. Dengan harapan akan banyak mahasiswa Idaqu yang bisa mengikuti jejak Galby dalam penulisan Khot.

Ustadzah Rina selaku Warek III bidang Kemahasiswaan mengucapkan selamat atas prestasi Galby, “Mabruk alf mabruk untuk Ananda Galbie Manzila Zein atas diberikannya ijazah Khat Diwany bersanad metode Hamidy, semoga bisa menginspirasi banyak orang untuk semangat belajar Khat atau kaligrafi dalam rangka melestarikan seni menulis Al-Qur'an.”

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image