Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan WhatsApp yang Penuh dengan Mudah

Image
olivia florendra
Teknologi | Saturday, 23 Oct 2021, 03:19 WIB

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan paling populer untuk pengguna smartphone, WhatsApp memiliki banyak fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menyimpan banyak pesan.

Namun, jika Anda menyimpan terlalu banyak file, ruang penyimpanan WhatsApp akan terisi. Ini juga dapat menghambat kinerja aplikasi, seperti transmisi pesan yang tertunda.

Oleh karena itu, pengguna harus berhati-hati untuk menghapus beberapa file yang tidak penting, atau gambar yang secara otomatis tersimpan di ruang penyimpanan. Namun, Anda dapat dengan mudah mengosongkan ruang penyimpanan di WhatsApp.

Anda dapat mengelola ruang penyimpanan secara manual agar tidak cepat penuh dan memengaruhi kinerja aplikasi Anda. Sayangnya, tidak semua pengguna tahu cara mengatur ruang penyimpanan WhatsApp.

Pengembang telah berinovasi dengan membuat WhatsApp Storage Space Manager. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu menghapus file secara rutin karena aplikasi menyeleksi dan secara otomatis menghapus file yang jarang dibuka.

Untuk menggunakan fitur manajemen ruang penyimpanan, pengguna cukup memperbarui WhatsApp ke versi terbaru di Play Store atau Apps Store dan ikuti langkah-langkah yang disiapkan oleh tim berumur.my.id:

Cara Mudah Mengosongkan Ruang Penyimpanan WhatsApp

Seperti yang disebutkan sebelumnya, langkah pertama adalah memperbarui WhatsApp ke versi terbaru perangkat Anda.

Kemudian buka aplikasinya, klik menu Setting dan pilih Storage & Data. Pilih Kelola Penyimpanan di aplikasi WhatsApp.

Pengguna akan melihat ruang penyimpanan yang digunakan untuk media dan obrolan WhatsApp. Anda dapat menghapus file yang tidak diinginkan, terutama foto dan video "percakapan grup" yang diunduh secara otomatis.

Selain itu, Anda dapat menghapus beberapa file yang dianggap tidak penting secara manual. Anda dapat membuka aplikasi WhatsApp dan menghapus beberapa dokumen gambar atau video.

Pengguna juga dapat menonaktifkan fitur pengunduhan otomatis untuk media yang dikirim oleh WhatsApp agar ruang penyimpanan tidak cepat terisi. Ini karena gambar disimpan secara otomatis. Ini adalah salah satu alasan mengapa memori cepat penuh.

Dengan menonaktifkan unduhan media otomatis, WhatsApp hanya menyimpan file yang telah disetujui pengguna untuk disimpan di ruang penyimpanan.

File baru akan dikirim ke akun pengguna tetapi tidak akan diunduh secara otomatis. Ini akan mencegah ruang penyimpanan WhatsApp terisi dengan cepat.

Ini adalah cara untuk mencegah ruang penyimpanan WhatsApp Anda cepat penuh. Pengguna dapat melakukan perawatan penyimpanan secara berkala agar kinerja aplikasi WhatsApp tidak terganggu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika engkau ingin mengenal dunia, maka membacalah. Namun, jika engkau ingin dikenal oleh dunia, maka menulislah

Download Roblox Mod Apk

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Hukum Tidak Boleh Tebang Pilih

Image

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Pemutar Lagu Spotifify Premium Mod

Image

Game Legendaris GTA SA Versi Lite yang Sangat Ringan

Image

BERGURU PADA JANTUNG

Image

Minecraft Mod Apk Versi Terbaru Tanpa Perlu Beli

Image

(Tidak) Semua Laki-Laki?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image