Cara Transfer Uang Meski Tidak Punya Rekening, Bisa Lewat HP

Image
olivia florendra
Teknologi | Friday, 22 Oct 2021, 17:32 WIB
Cara Transfer Uang Meski Tidak Punya Rekening, Bisa Lewat HP

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, aktivitas sehari-hari seperti pengiriman uang ke anggota keluarga dan keperluan bisnis menjadi lebih mudah.

Anda sekarang dapat mengirim uang tunai tanpa menggunakan rekening tabungan bank Anda. Pasalnya, banyak perusahaan yang berinovasi untuk mengedepankan pengabdian kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Salah satu cara untuk mentransfer uang adalah dengan menggunakan dompet digital di smartphone Anda. Saat ini sudah banyak aplikasi dompet digital yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi.

Hanya di smartphone Anda bisa melakukan transaksi bisnis atau untuk keperluan pribadi seperti mengirim uang kepada orang tua atau kerabat.

Selain dompet digital Anda, ada beberapa cara untuk mentransfer uang tunai. Berikut adalah ringkasan dari apa yang dapat dilakukan tim beirutcenter.info untuk mengirim uang.

Dompet Digital

Cara pertama mengirim uang tanpa menggunakan akun adalah dengan menggunakan dompet digital. Saat ini, transaksi keuangan digital sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat.

Dalam pandemi, penggunaan dompet digital menjadi semakin populer di toko online dan di bisnis kecil dan juga bisnis kecil.

Transfer Tunai melalui Minimarket

Minimarket tidak hanya menawarkan kebutuhan sehari-hari, tetapi juga transfer tunai. Saat ini sudah banyak minimarket yang menjadi media pengiriman uang tanpa bank dan tempat pembayaran kebutuhan e-commerce.

Untuk mengirim uang dengan Minimarkt, Anda akan diminta memasukkan nomor ponsel penerima uang. Nomor ini juga digunakan sebagai kode untuk menarik uang yang Anda kirim di minimarket.

Jumlah yang dikirim juga dapat diterima dari minimarket terdekat dengan penerima. Selain itu, Anda dapat dengan mudah mengumpulkan uang yang ditransfer.

Transfer Uang Lewat Kantor Pos

Cara kirim uang selanjutnya tanpa menggunakan rekening adalah melalui kantor pos. Kantor pos tidak hanya menjadi media untuk mengirim surat dan barang, tetapi juga dapat digunakan untuk pengiriman uang seperti yang telah dijelaskan dari laman website kikapk.info.

Metode pengiriman uang melalui kantor pos terutama digunakan oleh masyarakat di daerah tertinggal dengan infrastruktur yang buruk. Ini juga membantu masyarakat melakukan perbankan.

Ini hanya beberapa cara Anda dapat mengirim uang tanpa menggunakan rekening tabungan. Anda bisa memilih salah satu cara di atas untuk memudahkan Anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari yang berhubungan dengan pengiriman uang.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika engkau ingin mengenal dunia, maka membacalah. Namun, jika engkau ingin dikenal oleh dunia, maka menulislah

Download Roblox Mod Apk

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Senyum Hangat sambut Kalapas Polewali, Bupati Polman akan Hadir Berikan Remisi 17 Agustus

Image

DPRK Gelar Paripurna Laporan Penyampaian Reses II Masa Persidangan III Tahun 2022

Image

Kembangkan Instrumen yang Tepat di Setiap Lembaga, LPM Uhamka Laksanakan RTM

Image

MAJU! Bahas IKN, HI UMKT Gelar Seminar Moving Capital Geopolitics of Indonesia

Image

KKN Tematik UPI 2022 : Sosialisasi Parenting dalam Membingkai Ulang Pola Asuh Anak Di Desa Dayeuhkol

Image

Grup Astern Music Hibur Warga Ceme

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image