Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Festival Akhir Semester TPA Al Fatah Dimeriahkan dengan Beragam Perlombaan

Eduaksi | Saturday, 18 Jun 2022, 22:08 WIB
Santri TPA Al Fatah sedang mengikuti lomba mewarnai. (Dok TPA Al Fatah)

Aceh Besar - Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al-Fatah gampong Tanjung Selamat menggelar festival akhir semester (FASTER) sejak tanggal 18 sampai 23 Juni 2022. Ajang antar kelompok belajar di lingkungan TPA Al-Fatah tersebut diikuti oleh puluhan santriwan dan santriwati usia 4-12 tahun.

Kegiatan lomba dibuka secara resmi di Aula Serba Guna Tanjung Selamat, Sabtu (18/06/2022) gampong setempat.

Adapun cabang diperlombakan antara lain Azan, Tartil, Pidato, Tahfiz Al-Quran, Mewarnai, dan Ranking Satu.

Ketua panitia pelaksana FASTER, Hidayaturridha SH dalam sambutan mengatakan, festival akhir semester itu digelar dalam rangka menjaring kader santri berprestasi di bidang bakat dan minat masing-masing.

"Alhamdulillah setiap hari Sabtu ada program Hari Kreatifitas Santri di TPA Al-Fatah, karenanya FASTER ini juga bagian dari evaluasi program tersebut," kata Hidayaturridha.

Sebelumnya TPA Al-Fatah telah melaksanakan ujian semester genap tahun ajaran 2021/2022 yang berlangsung sejak tanggal 7 hingga 14 Juni 2022. Sekretaris TPA Al-Fatah, Mizanul Akmal menyatakan kegiatan ujian berlangsung tertib dan lancar.

"Insyaallah pengumuman juara dan pembagian hadiah FASTER akan dibarengi dengan pembagian rapor santri tanggal 26 Juni 2022," sebut Akmal. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image