Fakutas Teknik UM Tangerang melaksanakan Studi Banding di Fakultas Teknik UM Jakarta

Image
Humas FT-UMJ
Eduaksi | Thursday, 16 Jun 2022, 09:08 WIB
Fakutas Teknik UM Tangerang melaksanakan Studi Banding di Fakultas Teknik UM Jakarta, Pada Rabu 15 Juni 2022, Dok Humas FT UMJ

Jakarta – Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Tangerang (FT UMT) mengadakan Studi Banding / Benchmarking di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ). Acara tersebut berlangsung pada Rabu, 15 Zulkaidah 1443 / 15 Juni 2022 bertempat di Ruang Kolokium FT UMJ. Benchmarking ini dilakukan dengan tujuan pertukaran informasi dan strategi dalam pelaksanaan Pendidikan di masing-masing kampus.

Universitas Muhammadiyah Tangerang dihadiri oleh bapak Sumardi Sadi, S.T., M.T. selaku Wakil dekan 1, Ibu Tina Hernawati, S.T., M.T. selaku Wakil Dekan 2, Ibu Siti Abadiyah, S.T, M.T Kaprodi Teknik Sipil, Bapak Bayu Purnomo,S.T., M.T. Kaprodi Teknik Elektro, Bapak Tri Widodo, S.T., M.T. Kaprodi Teknik Industri, Bapak Dyas Y, S.T., M.T. Sekprodi Teknik Informatika, dan Bapak Ali Rosyidin, S.T., M.T. Sekprodi Teknik Mesin. Acara dimulai dengan sambutan oleh Bapak Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng. Selaku Dekan Fakultas Teknik UMJ.

Irfan menerima dengan baik atas kunjungan studi banding Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Tanggerang di Fakultas Teknik UMJ. Beliau berharap dengan adanya studi banding ini dapat berdiskusi bersama-sama secara terbuka sehingga mampu memberikan manfaat dan meningkatkan mutu institusi masing masing.

Irfan juga berharap dengan adanya studi banding ini dapat membantu dalam reakreditasi yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Teknik dan LAM Infokom sehingga dapat bersama-sama saling mendukung meningkatkan kualitas pelaksanaan Pendidikan yang unggul. Beliau juga berencana akan melakukan studi banding di Universitas Muhammadiyah Tangerang agar terjalin tali silaturahmi yang makin erat.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Bapak Prof. Dr. Budiyanto, S.T., M.T. Selaku Ketua Senat FT UMJ yang mengatakan bahwa selain bersilaturahmi dengan universitas Muhammadiyah Tangerang, kegiatan ini juga bisa dengan saling bertukar pemikiran yang mampu meningkatkan kualitas Pendidikan di masing-masing kampus. Salah satu parameter yang menjadi target adalah dengan adanya akreditasi Unggul. Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat saling melengkapi, karena indikator studi banding ini berbasis outcome atau minimal output. Sehingga ke depannya akan ada beberapa dari kegiatan yang bisa diterapkan di UMT atau bisa juga diterapkan di UMJ.

Budi juga menambahkan mungkin bisa juga saling bekerjasama di bidang kemahasiswaan, program studi, maupun Penerimaan Mahasiswa Baru dengan UMT sehingga bisa saling melengkapi.

Foto Bersama Penyerahan Kenang kenangan dari Fakultas Teknik UM Jakarta, pada Rabu, 15 Juni 2022, Dok Humas FT UMJ

Bapak Sumardi Sadi, S.T., M.T. selaku Wakil Dekan 1 FT UMT mengucapkan terima kasih atas sambutan nya dan mengatakan beberapa target untuk studi banding kali ini yaitu tentang kuliah 7 semester, MBKM yang berkaitan dengan akreditasi, dan sharing tentang laboratorium masing-masing program studi.

Ibu Nurul Hidayati Fithriyah, S.T., M.Sc., Ph.D. selaku wakil dekan 1 FT UM Jakarta bidang akademik menjelaskan tentang beberapa jurusan yang memiliki mahasiswa yang lulud 7 semester dan memberikan beberapa informasi terkait hal MBKM dalam penilaian akreditasi serta memberikan informasi tentang laboratorium yang dimiliki oleh FT UM Jakarta dan tiap tiap program studinya.

Dilanjukan dengan berbagi informasi perihal Promosi Penerimaan mahasiswa baru yang dijelaskan oleh Ibu Tina Hernawati selaku Wakil Dekan 2 FT UMT. Beliau menerangkan beberapa strategi yang dilakukan UMT dalam berpromosi salah satunya dengan memberikan pendampingan ke pihak sekolah.

Bapak Harwidyo Eko Prasetyo, S.T., M.T. selaku Wakil Dekan 3 FT UMJ menjelaskan bahwa salah satu upaya promosi yang dilakukan dengan mendorong setiap kegiatan Lembaga mahasiswa di FT UMJ memiliki tujuan untuk menarik minat siswa SMA/SMK agar berkuliah di FT UMJ.

Acara ini dilanjutkan dengan diskusi praktikum, laboratorium dan kegiatan mahasiswa yang dilakukan masing-masing program studi di FT UMJ maupun FT UMT.

Foto Bersama Fakultas Teknik UM Tangerang dengan Fakultas Teknik UM Jakarta, Pada Rabu, 15 Juni 2022. Dok Humas FT UMJ

Baca Juga : Fakutas Teknik UM Tangerang melaksanakan Studi Banding di Fakultas Teknik UM Jakarta

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Optimis Raih AIPT Unggul, Unismuh Gelar Rapat Evaluasi Persiapan Akreditasi

Image

Peduli Banjir Pati, Wadja Group Salurkan Bantuan Logistik

Image

Bantu Korban Gempa Cianjur, Mapala Umri Salurkan Bantuan Donasi dan Kirim Relawan

Image

Darurat Penggunaan Gadget pada Anak, Ibu Profesional Depok Ajak Orang Tua Melek Teknologi

Image

Kegiatan Ibadah Rohani Kristen Di Lapas Brebes

Image

Gelar Expo Program Wirausaha Merdeka, Unismuh Sukses Cetak Ribuan Enterpreneur Baru

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image