Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fauziah Nina

Cara Membuat Garis Tepi di Word dengan Fitur Page Border

Teknologi | Thursday, 16 Jun 2022, 01:38 WIB

Membuat garis tepi menggunakan Shapes memang sangat mudah dan dapat dijadikan alternatif untuk para pemula, sampai sekarang ternyata cara ini masih digunakan. Sebenarnya perangkat lunak microsft word sudah menyediakan opsi untuk mebuat border.

Nah untuk kamu yang pemula jangan khawatir, cara ini bisa kamu coba tanpa harus menggunakan Shapes. Berikut langkah cara membuat garis tepi di word sesuai margin atau ukuran:

Pertama kamu buka dokumen baru pada microsoft word seperti biasa, Sebelum membuat garis tepi, sebaiknya kamu atur terlebih dahulu ukuran kertas yang akan digunakan. Setelah kamu mengatur ukuran kertas, garis tepi bisa kamu sisipkan di doumen kamu.Arahkan kursor dan klik pada menu bar Design.Kemudian klik Page Border, yang berada di pojok kanan atas. Kamu bisa mengatur ketebalan garis, warna garis dan lainnya sesuai dengan keinginan kamu.Selanjutnya, agar tampilan garis tepi tidak terpotong kamu bisa menyesuaikan garis tepi dengan mengatur margin.Masih pada Page Border, kamu klik menu options yang berada di bawah.Maka akan muncul pop up Border and Shading Options. Kamu bisa menyesuaikan Margin dengan mengatur kolom Top, Bottom, Left dan Right.Lalu klik OK.

selengkapnya>>DISINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image