Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Tips Merawat Kabin Mobil Agar Tidk Dihuni Serangga

Eduaksi | Monday, 13 Jun 2022, 16:39 WIB

Serangga seperti kecoa, nyamuk, dan lalat biasanya ditemukan secara tak terduga di lokasi tertentu, termasuk di kabin mobil. Meski dibersihkan secara rutin, serangga bisa “nekat” masuk ke kabin mobil tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Jika tidak segera diperbaiki, dapat mempengaruhi kenyamanan pengemudi dan mengganggu konsentrasi saat mengemudi. Nah, berikut ini beberapa tips perawatan interior mobil sederhana yang GPSKU ulas agar terhindar dari penyebaran serangga.

1 Jangan membuang sisa makanan dan bungkus makanan ke dalam mobil Anda

Tanpa disadari, sebagian besar pengemudi membuang sisa makanan dan bungkus makanan di tempat-tempat berikut ini: Bungkus permen, saputangan kertas, kulit kacang, dll menjadi pemicu utama serangga merasa nyaman di dalam mobil.

Jika kebiasaan buruk ini tidak segera hilang, jangan berharap kabin mobil Anda bersih dan bebas serangga.

2. Membersihkan Area Tersembunyi di dalam Mobil

Anda tidak hanya perlu membersihkan area yang dapat diakses, tetapi Anda juga perlu membersihkan area tersembunyi lainnya di dalam mobil. Serangga yang sangat kecil mencari celah kecil di kabin mobil dan bersarang di sana. Jadi jangan abaikan untuk membersihkan rongga-rongga kecil di dalam kabin mobil Anda agar serangga-serangga tersebut “melarikan diri”.

3. Setelah dibersihkan, keringkan bagian dalam mobil agar serangga tidak menempel padanya.

Kabin mobil yang terlalu lembab dapat menyebabkan banyak serangga masuk ke dalam mobil dan mengisinya. Anda tentu tidak ingin kabin mobil Anda penuh dengan serangga karena terlalu malas untuk membersihkannya, bukan?

4. Selalu gunakan deodoran di dalam mobil dengan aroma yang tidak Anda sukai dari serangga

Deodoran di dalam mobil juga dapat mempengaruhi jumlah serangga di kabin Anda. Jika memungkinkan, pilihlah aroma ruangan yang tidak Anda sukai dari serangga, seperti lavender atau oranye. Selain memberikan aroma yang menyegarkan, serangga tidak lagi menjadi penghuni setia kabin mobil Anda.

5. Tempatkan mobil Anda di tempat parkir yang terang dan bersih dan jangan parkir di tempat parkir yang gelap, lembab, kotor, dan tertutup kayu.

Ingatlah untuk mencatat lokasi dan letak tempat parkir di luar rumah. Anda harus memilih tempat parkir yang bersih, terang dan berpagar. Jika tidak diperlukan, hindari tempat parkir yang gelap, lembap, kotor, dan dipenuhi kayu di tepi bangunan. Serangga menyerang tempat parkir yang gelap dan tidak terawat.

Menerapkan tips di atas akan membuat perjalanan mobil kesayangan Anda nyaman tanpa serangga, baca juga pajak motor honda forza disini sob.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image