Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Tips Biar Kunci Motor Tidak Mudah Hilang

Eduaksi | Monday, 13 Jun 2022, 16:03 WIB

Ibarat mencari jarum di tumpukan jerami, perumpamaan mencari kunci motor yang terlupakan. Apalagi ketika saya sedang sibuk dengan waktu, saya merasa seperti berada di film aksi yang dikelilingi oleh penjahat dari mana-mana.

Menemukan kunci motor yang hilang sama menyedihkannya dengan mencari cinta sejati yang tak kunjung datang. Berikut adalah beberapa tips sederhana yang GPSKU ulas untuk membantu Anda menemukan kembali kunci motor Anda sehingga Anda tidak perlu stres saat mencari kunci motor Anda yang hilang.

1. Gunakan gantungan kunci dengan beban yang cukup tinggi.

 

Jika Anda memasang rantai ke kunci, Anda akan selalu ingat di mana kunci motor berada. Selain itu, jika gantungan memuat sangat banyak, kecil kemungkinan kunci sepeda motor akan "tersembunyi".

2. Periksa dua lubang kunci utama pada sepeda motor.

Saat berada di tempat parkir atau teras, pastikan untuk memeriksa kedua lubang kunci sebelum meninggalkan sepeda motor. Lubang kunci untuk menghidupkan mesin dan lubang kunci untuk membuka bagasi sepeda motor. Biasanya, kebanyakan orang cenderung lupa untuk mengambil kunci motor yang tergantung di kedua lubang kunci tersebut.

3. Gantung paku di pintu masuk ruangan atau langsung di depan cermin.

Tempatkan gantungan khusus untuk menyimpan kunci sepeda motor Anda di tempat yang paling sering digunakan di rumah. Gantungan kunci bisa diletakkan di depan pintu masuk kamar, di samping cermin, di dinding ruang tamu, dll. Letakkan kunci sepeda Anda di suatu tempat, bukan karena Anda masih di rumah.

4. Jangan Taruh Kunci di Saku Baju

4 Taruh saja kunci motor di saku baju, jangan karena mudah dijangkau. Perlu diingat bahwa menyimpan kunci motor di saku baju membuat Anda rentan jatuh akibat gerakan tubuh yang tidak disadari. Kaos

memiliki kantong yang cukup besar, yang sangat meningkatkan kemungkinan kehilangan kunci motor Anda. Tidak seperti jika Anda memiliki kancing di saku baju Anda, Anda bahkan cenderung kehilangan kunci Anda.

5. Sebutkan Tempat Meletakkan Kunci

Nah, inilah beberapa tips yang sering diabaikan oleh banyak orang saat menyimpan kunci motor di rumah. Jika Anda ingin menyimpan kunci sepeda di tempat tertentu, coba ucapkan "nama tempat" untuk menghindari meneriakkan kunci sepeda Anda.

Ketika Anda mengatakan "letakkan" dengan keras, pikiran bawah sadar Anda merekamnya dengan keras. Lain kali Anda kehilangan kunci, alam bawah sadar akan membantu Anda mengingat "tempat" di mana Anda meletakkan kunci sepeda Anda. Saya rasa tidak, silakan coba sendiri!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image