Pelajari Dengan Baik, Ini Dia Strategi Artikel SEO Praktis untuk Pemula

Image
Falin Atina
Sastra | Monday, 13 Jun 2022, 11:43 WIB

Memasuki era modern, bisnis dengan memanfaatkan dunia digital patut ditiru. Salah satu contohnya yaitu membangun sebuah situs yang dapat digunakan untuk memasarkan produk dengan artikel. Untuk bisa sukses, kamu harus paham tentang strategi artikel SEO praktis. Lalu bagaimana strategi dari penulis artikel SEO yang tepat agar artikel mudah ditemukan?

Banyak penulis artikel SEO yang tidak paham strategi yang praktis saat menulis. Mereka mengabaikan hal-hal penting sehingga kualitas artikel hanya biasa-biasa saja. Untuk itu, para penulis artikel harus mengikuti ulasan kali ini hingga selesai untuk mendapatkan informasi terkait strategi artikel SEO yang praktis. Lalu apa saja sih strategi artikel SEO yang harus kamu pahami?

Strategi artikel SEO paling praktis :1. Riset Keyword.

Ulasan terkait strategi artikel SEO praktis yang pertama yaitu harus melakukan riset Keyword terlebih dahulu. Setiap penulis artikel SEO pastinya paham tentang strategi praktis yang pertama ini. Untuk itu, kamu bisa melakukan riset pada Keyword yang sekiranya banyak dicari oleh warganet. Sehingga artikel SEO yang kamu buat dapat ditemukan dengan mudah oleh pengguna internet.

Banyak penulis artikel pemula yang mengabaikan strategi yang pertama ini, mereka menganggap bahwa Keyword tidak memiliki peran apapun. Anggapan tersebut tentu sebuah kerugian, sebab Keyword benar-benar menjadi kata kunci yang bisa menaikkan artikel kamu ke permukaan. Untuk itu, kamu harus benar-benar melakukan riset agar bisa menemukan Keyword yang banyak dicari.

Dalam menerapkan strategi aritikel SEO praktis yang pertama ini, kamu tidak hanya mengandalkan kata yang bagus. Terkadang orang lebih mencari kata yang mudah disebut saat mencari sesuatu di Google. Sehingga dapat dikatakan, Keyword yang tepat yaitu praktis dan tidak terlalu sulit diucapkan. Maka dengan melakukan riset tersebut, kamu akan mendapatkan Keyword yang mudah dicari oleh warganet.

Dalam melakukan riset Keyword tersebut kamu bisa menggunakan Google Tools yang dapat diakses secara gratis. Cari keyword pada layanan tersebut kemudian coba googling keyword lalu lihat apa saja artikel yang keluar. Dengan begitu kamu akan bisa menentukan keyword yang cocok pada artikel SEO yang kamu buat. Jadi itu dia strategi pertama yang bisa kamu coba agar bisa menghasilkan artikel terbaik.

2. Cantumkan Link.

Untuk strategi artikel SEO praktis agar dikunjungi oleh banyak orang yaitu cantumkan link. Bagi setiap penulis artikel SEO tentu tahu bahwa penggunaan link sangat bermanfaat. Banyak orang yang memanfaatkan link untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada artikel mereka. Sehingga cara ini harus kamu lakukan agar artikel yang kamu buat dapat muncul dengan mudah di pencarian Google.

Para penulis pemula harus meniru setiap langkah atau strategi jitu yang banyak dilakukan oleh penulis profesional. Sebab dengan begitu mereka akan mendapatkan artikel SEO yang memiliki banyak pengunjung. Tentu hal itu kan yang pasti diharapkan untuk membuat situs kamu dikenal banyak orang?

Untuk menjalankan strategi artikel SEO praktis yang kedua berupa link ini tentu banyak cara. Salah satunya yaitu memasukkan internal link dan juga eksternal link. Tentu kamu harus paham tentang keduanya, sebab sangat penting bagi artikel SEO kamu. Jika belum paham, maka ikuti artikel kali ini hingga selesai agar dapat memahaminya.

Untuk internal link yaitu berupa tautan satu halaman ke halaman lain pada situs yang sama. Nah, sedangkan untuk eksternal link yaitu merupakan tautan yang kamu cantumkan dan mengarah pada situs yang lain. Keduanya memiliki fungsi serta manfaat yang berbeda dengan tujuan yang sama. Jadi itu dia strategi kedua yang bisa kamu coba agar artikel SEO yang kamu buat dapat dengan mudah ditemukan.

3. Pakai LSI Keyword.

Srategi artikel SEO praktis ketiga yang harus kamu coba yaitu menggunakan LSI Keyword. Cara ini juga banyak dilakukan oleh para penulis artikel SEO profesional. Mereka tidak hanya mengandalkan keyword yang banyak dicari, melainkan menggunakan kata atau frasa yang berhubungan dengan keyword. Sehingga hal itu menjadi jalan bagi orang menemukan artikel yang kamu buat.

Google sendiri tidak hanya memerhatikan keyword saja, sebab Google juga memerhatikan topik dari artikel SEO yang kamu buat. Untuk itu, kamu bisa menggunakan LSI keyword pada konter artikel SEO yang kamu buat. Seperti yang kami ulas di atas, LSI keyword merupakan kata atau frasa dari keyword yang kamu tuju. Jadi itu dia strategi ketiga yang bisa kamu terapkan pada artikel yang kamu buat.

Dalam membuat konten artikel, tentu ada strategi artikel SEO praktis yang harus kamu penuhi. Dengan menggunakan strategi tersebut kamu bisa menghasilkan artikel dengan banyak pengunjung. Hal itu tentu akan berdampak pada situs yang kamu bangun karena memiliki artikel yang enak di baca. Jadi itu dia strategi yang harus kamu lakukan agar artikel SEO banyak dikunjungi warganet.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Jadwal Bola dan Liga Champions Malam Ini

Image

5 Rekomendasi Restoran Terbaik Untuk Menikmati Senja Di Jakarta

Image

PK Bapas Nusakambangan Laksanakan Asessment Pembinaan Bagi Narapidana Risiko Tinggi

Image

Lestarikan Ekosistem Mangrove, Mahasiswa Geografi UMP Tanam Bibit di Pantai Baros

Image

Sosialisasi Mengenai Syarat Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Temanggung

Image

Meskipun muslim bukan berarti memiliki ketenangan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image