Belajar Cara Menulis Artikel SEO yang Baik dan Berkualitas

Image
Aldi Abdilah
Guru Menulis | Monday, 13 Jun 2022, 10:30 WIB
Search Engine Optimization

Kini banyak sekali orang-orang yang mulai mencoba merambah dunia penulisan di blog atau web mereka agar memperkenalkan sebuah produk atau jasa atau bahkan hanya sekedar menulis tips untuk dibaca banyak orang. Bahkan banyak yang meminta jasa artikel, jasa makalah, dan jasa tugas untuk membuat tulisan dengan cara menulis artikel SEO yang baik dan urutan pas. Banyak yang mencari jasa penulis artikel murah seperti penulis artikel Jogja agar artikelnya baik.

Apa itu SEO? Bagi yang bukan penulis artikel apalagi penulis artikel SEO dan tidak pernah memakai jasa penulis, mungkin tidak mengenal banyak mengenai istilah seperti ini. Menurut Andreas Natawijaya, pemilik usaha bisnis penulis artikel terpercaya, Andretron, mengatakan bahwa SEO dalam artikel akan membantu blog dan laman web akan lebih terkenal di Google.

Yuk, Mengenal Lebih Jauh Tentang Apa Itu SEO dan Bagaimana Cara Menulis Artikel SEO yang Baik

Pahami Cara Menulis Artikel SEO yang Berkualitas Agar Blog Muncul di Kolom Pencarian Paling Atas

Yang pertama harus kamu lakukan ketika kamu artikel dengan seo adalah harus mencari kata kunci dan meriset kata kunci yang sekiranya banyak digunakan oleh orang-orang di Google, tetapi tidak terlalu banyak dipakai oleh web atau blog lain agar nantinya pencarian yang dilakukan oleh orang-orang akan langsung tertuju pada blog atau laman web milik kamu dan melihat kontennya.

Cara menulis artikel SEO yang satu ini nantinya akan membuat banyak pengunjung yang langsung membuka artikel dari blog kamu dengan kata kunci yang sudah di riset tersebut dan semakin banyak pengunjung untuk membuka blog kamu. Jadi, memang yang namanya meriset kata kunci yang akan dimasukkan ke dalam artikel adalah hal paling penting sebelum menulis.

Gunakan Anchor Text dengan Internal Link di Blog Kamu Sebagai Cara Menulis Artikel SEO yang Baik dan Berkualitas

Untuk cara yang kedua adalah kamu harus menyisipkan anchor text di dalam artikel kamu yang nantinya disisipkan dengan natural agar terlihat baik dan di dalamnya terdapat pranala yang sekiranya bisa langsung masuk ke artikel atau konten lain milik kamu. Perhatikan juga apabila kamu menulis di halaman web lain agar menyisipkan internal link yang menuju ke artikel di sana.

Cara menulis artikel SEO yang satu ini penting untuk kamu lakukan karena akan menambah engagement dari para pembaca dan juga pengunjung blog kamu agar terus datang dan berkunjung ke blog kamu yang sekiranya memiliki artikel atau konten yang bermanfaat dan relate dengan apa yang sedang dicari oleh orang-orang melalui kata kunci yang sudah tersisipkan di dalamnya.

Cara Menulis Artikel SEO yang Baik Berikutnya Adalah dengan Menyisipkan Long Tail Keyword dan Short Tail Keyword Bersamaan

Hal berikutnya wajib kamu lakukan adalah dengan menambahkan long tail keyword dan short tail keyword di dalam artikel milik kamu untuk menambah pencarian di Google lebih tinggi 70%. Maksudnya adalah long tail keyword ini adalah kata kunci dengan jumlah kata yang cukup panjang dan short tail keyword ini adalah kata kunci dengan jumlah kata yang cukup pendek.

Nah, cara menulis artikel SEO yang satu ini bisa dikatakan cukup penting karena kamu harus mereset beberapa kata kunci untuk dimasukkan ke dalam artikel sesuai dengan jumlah kata yang disesuaikan dengan jenis kata kunci yang telah dijelaskan di atas agar nantinya tidak terkesan dipaksa dan tetap natural ketika dibaca oleh orang-orang saat mengunjungi blog atau laman web.

Tuliskan Artikel Terbaik Kamu dengan Cara Menulis Artikel SEO yang Baik di Atas Agar Semakin Menarik Pengunjung

Terakhir, kamu juga harus bisa menulis sebuah artikel dengan penulisan yang rapi dan enak dibaca agar sekiranya membuat pengunjung betah berlama-lama membaca apa yang sedang kamu tulis. Penulisan artikel yang rapi ini bisa dikatakan juga menjadi salah satu faktor utama agar para pengunjung tetap berkunjung ke blog kamu karena enak dibaca sekali duduk hingga selesai.

Jika kamu sudah memahami cara menulis artikel SEO yang baik di atas, maka kamu juga harus memperhatikan bagaimana cara kamu menulis artikel sesuai dengan PUEBI dan juga ketentuan menulis dalam bahasa terkait yang sudah kamu kuasai. Jangan hanya menulis artikel dengan mode dikejar tenggat waktu dan menghasilkan tulisan yang berantakan dan tidak enak dibaca.

Demikian penjelasan mengenai cara menulis artikel SEO yang baik dan bisa diterapkan di dalam blog kamu agar kamu menciptakan artikel yang berkualitas dan tetap menarik para pengunjung dan pembaca agar selalu berkunjung ke blog atau laman web kamu dengan tulisan yang baik. Selain tulisan yang baik, kamu juga harus menerapkan ketentuan yang telah kami jelaskan di atas.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

A language enthusiast.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Program Studi Ekonomi Syariah FAI Unpam adakan penggalangan dana gempa bumi

Image

Mahasiswa Mahad Al Imam Malik UMP Raih Juara Bahasa Arab Nasional

Image

Ekosistem Pesantren dalam Mewujudkan Manajemen Halal Supply Chain Menuju Madani Society 5.0

Image

Pentingnya Agama dan Pendidikan Sejak Dini

Image

Mata Kuliah Kehumasan

Image

Tips dan Cara Nyaman Untuk Hilangkan Bau Ketiak dan Warna Kulit Ketiak Yang Gelap

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image