Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sri Muliyati

Penjelasan Singkat Mengenai NFC Di Android

Teknologi | Monday, 13 Jun 2022, 10:16 WIB

Hype NFC tidak seperti dulu, tetapi ini masih merupakan fitur praktis yang harus Anda manfaatkan atau ketahui. Bagaimana cara kerja NFC, dan bagaimana Anda menggunakannya? Kami akan memandu Anda melalui cara menggunakannya dan semua hal lain yang perlu Anda ketahui tentangnya.

NFC adalah singkatan dari "Near Field Communication." Ini adalah standar yang memungkinkan dua perangkat atau aksesori untuk berkomunikasi melalui frekuensi radio saat berada dalam jarak dekat.

NFC terutama dipasarkan sebagai metode pembayaran dalam adegan seluler, tetapi juga dapat digunakan untuk mengotomatisasi tindakan dengan tag, atau untuk menautkan ke perangkat seperti monitor, headphone, kamera, dan lainnya.

Apakah Anda memiliki NFC?

Sekarang sulit untuk menemukan telepon tanpa fitur ini, karena sekarang menjadi standar. Anda bahkan dapat menemukannya di sebagian besar ponsel murah , tetapi ada beberapa cara untuk memeriksa ulang jika Anda tidak yakin.\

Baca Juga: NFC iPhone

Ponsel lama membuatnya lebih jelas, karena ini adalah fitur populer yang hanya dimiliki beberapa perangkat. Beberapa memiliki pelabelan NFC, biasanya ditemukan di suatu tempat di bagian belakang perangkat. Anda juga akan melihat “Near Field Communication” tercetak pada baterai pada ponsel Samsung tertentu , tetapi saat ini, Anda tidak pernah melihat baterainya. Hal-hal telah berubah.

Sony adalah salah satu dari sedikit produsen yang masih melabeli kemampuan NFC. Anda akan melihat label “N” di bagian belakang beberapa perangkat, simbol resmi yang menunjukkan bahwa perangkat tersebut memiliki Near Field Communication. "N" juga menunjukkan lokasi yang tepat dari chip.

Cara mengetahui apakah ponsel Android Anda memiliki NFC:

Di perangkat Android Anda, buka Pengaturan .

Pilih Perangkat yang terhubung .

Ketuk preferensi Koneksi .

Anda akan melihat opsi NFC .

Jika opsinya ada, telepon memiliki fitur tersebut.

Mengaktifkan NFC

Jika perangkat Anda memiliki NFC, Anda mungkin perlu mengaktifkan chip terlebih dahulu. Terkadang tidak aktif secara default, jadi lihat pengaturan untuk memastikan.

Cara mengaktifkan NFC di Android:Di perangkat Android Anda, buka aplikasiPengaturan.PilihPerangkat yang terhubung.Ketukpreferensi Koneksi.Anda akan melihat opsiNFC.Pukul itu.Aktifkan opsiGunakan NFC.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image