Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mr.Jamber

Serbuan Vaksin bersama KRI Bontang 907 di Perairan Sikakap Mentawai.

Info Terkini | Friday, 15 Oct 2021, 22:37 WIB

Animo masyarakat Sikakap dan sekitarnya mengikuti vaksinasi massal di dermaga Syahbadar Sikakap sangat tinggi. Dengan berjalan kaki, naik Boat, naik motor bahkan menumpang truck, mereka beramai-ramai mendatangi lokasi vaksinasi. acara ini diprakarsai oleh tim kesehatan TNI Angkatan Laut bersama pemerintahan kecamatan Sikakap, Kepulauan Mentawai. Sumatera Barat

Vaksinasi massal ini diadakan di dua titik yakni diatas kapal KRI Bontang 907 untuk melayani Pelajar SMP/MTs-SMA se-Sikakap dan di pelataran dermaga pelabuhan Syahbandar untuk masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin.

KRI Bontang 907 saat bersandar di dermaga Syahbandar Sikakap
dengan menggunakan Boat masyarakat mendatangi tempat vaksinasi massal
para pelajar mengantri untuk mendapatkan vaksin diatas kapal

Sejak pukul 7.30 pagi lapangan Syahbandar sudah dipenuhi oleh pelajar yang mengenakan seragam Pramuka, beserta guru pendamping mereka, serta masyarakat umum dari berbagai Dusun menyambut kedatangan kapal Perang TNI AL yang datang jauh-jauh ke Kepulauan Mentawai dalam rangka kerjasama percepatan vaksinasi dengan pemerintah "Bumi Sikerei" (sebutan lain dari Pulau Mentawai) ini.

Terdengar sorak-sorai dan riuh tepuk tangan saat kapal nan gagah menawan ini menyandar di pelabuhan. Kedatangan kapal yang memiliki ukuran sangat besar ini, menjadi daya tarik sendiri dan hiburan bagi masyarakat sekitar.

Sesuai tema yang diusung dalam spanduk "Serbuan Vaksin Maritim TNI AL, Sinergitas Lantamal II Padang untuk Negeri di KRI Bontang 907 Perairan Sikakap Mentawai", mendapatkan animo yang sangat besar, ribuan masyarakat mengantre untuk mendapatkan vaksin.

antrian warga untuk mendapatkan vaksin

Meski ditengah pelaksanaan sempat diguyur hujan namun tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Hingga sore hari menjelang, antrian masih terlihat dan sisanya sedianya akan dilanjutkan esok harinya.

Acara yang juga dihadiri oleh Bupati Kepulauan Mentawai Bapak Yudas Sabaggalet dan sejumlah pejabat lainnya memberikan motivasi pada masyarakat agar jangan takut untuk divaksin, karena vaksin itu aman dan halal.

"Terutama anak-anak usia sekolah (SMA), harus diberikan vaksin, karena mereka merasa kebal dari virus dan banyak yang enggan, jadi mari kita beri motivasi mereka untuk divaksin" ujar Pak Yudas saat jejak pendapat dengan sejumlah guru SMAN 1 Pagai Utara Selatan di sela-sela istirahatnya.

Rencananya besok (Sabtu, 16 Oktober 2021) Bupati Kepulauan Mentawai beserta rombongan akan mengunjungi dan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di kompleks SMAN 1 Pagai Utara Selatan sebagai lanjutan dari acara vaksinasi massal hari ini, karena keterbatasan tenaga medis pada acara vaksinasi massal tadi masih banyak pelajar terutama tingkat SMA belum terlayani. untuk itu bapak Bupati menginstruksikan kepada Kepala Puskesmas Sikakap untuk melayani vaksin kesekolah pada esok hari ke salah satu SMA tertua di kepuluan ini. ada sekitar 600 lebih siswa SMAN 1 Pagai Utara Selatan yang akan divaksin esok hari.

Jejak pendapat bersama Bupati Kepulauan Mentawai (berbaju Pink) bersama Guru SMA, Ka.Puskesmas Sikakap, Polsek Sikakap dll.

"Ayo kita sukseskan percepatan Vaksinasi di Bumi Sikerei ini agar tercipta masyarakat sehat dan kuat"

Sikakap, 15 Oktober 2021

By Mr.Jamber

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image