Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image xmood

33+ Fakta Singkat Mengenai Elvis Presley, Unik!

Sejarah | Saturday, 11 Jun 2022, 13:31 WIB

Elvis Presley , (lahir 8 Januari 1935, Tupelo, Miss., AS—meninggal 16 Agustus 1977, Memphis, Tenn.), adalah penyanyi populer AS yang dijuluki “King of Rock and Roll.”

Pada tahun 1956, di bawah manajer barunya, “Kolonel” Tom Parker, ia merilis “Heartbreak Hotel,” yang pertama dari jutaan hit yang terjual termasuk “Hound Dog” dan “All Shook Up.”

Tidak jarang hal hal yang menarik terjadi di sepanjang hidup karir para artis artis besar, tidak terkecuali pada Elvis Presley.

Berikut ini adalah 33 lebih fakta singkat tentang Elvis Presley dari kehidupan hingga kariernya yang luar biasa

Elvis telah dilantik ke dalam lima Halls of Fame: Rock ‘n’ Roll, Country, Gospel, Rockabilly dan R&B.

Elvis telah menjual lebih dari satu miliar rekaman di seluruh dunia.

Elvis telah memiliki lebih dari 150 album dan singel yang berbeda bersertifikat emas, platinum, dan multi-platinum.

Elvis masih memegang rekor Most Top 40 hits dengan total 114 hits.

Elvis membintangi 31 film layar lebar dan dua film dokumenter konser.

Rilisan CD baru Elvis pada Oktober 2015, “If I Can Dream” adalah #1 di Inggris dan di seluruh dunia, rilisan terbesar kedua tahun 2015 di Inggris (setelah Adele).

Elvis lahir di Tupelo, Mississippi.

Elvis memenangkan tiga penghargaan Grammy selama hidup ini, semuanya untuk musik gospel.

Elvis memiliki satu anak – seorang putri bernama Lisa Marie.

Elvis hanya tampil di tiga kota di luar AS – Ottawa, Vancouver dan Toronto, Kanada.

Film pertama Elvis adalah “Love Me Tender” dan dirilis pada tahun 1956.

Rekor emas pertama Elvis adalah untuk “Heartbreak Hotel” dan diterima pada tahun 1956.

Elvis membeli Graceland Mansion, rumahnya di Memphis, pada tahun 1957 seharga $102.500.

Elvis merekam “It’s All Right” pada 5 Juli 1954, di label Sun Record.

Elvis mendapatkan gitar pertama di Tupelo pada hari ulang tahun yang ke-11 – 8 Januari 1946.

Sebelum menjadi terkenal, Elvis mengemudikan truk pengiriman untuk Crown Electric di Memphis.

Elvis dilantik menjadi Angkatan Darat AS pada Maret 1958 dan menjalani enam tahun – dua tahun dalam tugas aktif dan empat tahun di Cadangan Angkatan Darat.

Elvis Presley merekam lebih dari 600 lagu – tetapi tidak menulis satupun.

Rombongan Presley – ‘mafia Memphis’ – semuanya memakai cincin berlian dan emas identik dengan cap TCB di atasnya sebagai penghormatan, Liam Gallagher memiliki tato inisial yang sama di lengan kanannya.

Elvis dinobatkan sebagai Salah Satu dari Sepuluh Pria Muda Luar Biasa Bangsa pada tahun 1970 oleh Jaycees Amerika Serikat.

Elvis memiliki 53 album Top 40 di chart Billboard Top 200.

Elvis adalah pemegang sabuk hitam karate, setelah pertama kali mengambil seni bela diri saat memenuhi tugas militernya di Jerman pada tahun 1958.

Pada Agustus 2015, CD baru “Elvis Presley Forever” memulai debutnya di No. 1 di tangga lagu Top Rock Albums Billboard.

Pada tahun 1973, Elvis menghadiahkan jubah putih seharga $10.000 kepada petinju Mohammed Ali. Namun, apa dikata, pertama kali dia memakainya di atas ring, rahangnya patah di ronde kedua.

Ketika Presley menandatangani kontrak dengan RCA pada November 1955, dia masih di bawah umur (pada usia 20), jadi ayahnya Vernon (foto kiri) harus menandatangani kontrak untuknya.

“Elvis – Aloha from Hawaii” dilihat di 40 negara oleh lebih banyak orang daripada menonton pertama kali manusia berjalan di bulan.

Kehidupan Elvis di dunia musik dimulai ketika dia diberi gitar akustik untuk ulang tahunnya yang kesebelas. Dia awalnya tidak tertarik – dia menginginkan sepeda.

The Beatles bertemu Elvis di Hollywood pada 27 Agustus 1965, saat tur. Awalnya ada keheningan yang canggung, tetapi mereka akhirnya nge-jam dengannya dan menonton TV.

Pada pernikahan mereka pada tanggal 1 Mei 1967, Elvis dan Priscilla menari untuk ‘Love Me Tender’, lagu Elvis pertama yang pernah didengar Priscilla.

Elvis adalah sepupu jauh Presiden Jimmy Carter, dan merupakan keturunan langsung dari kakek buyut Abraham Lincoln, Isaiah Harrison.

Elvis adalah satu-satunya artis musik yang dianugerahi dua perangko peringatan US Postal Service (1993 & 2015). Perangko 1993 masih merupakan perangko peringatan AS paling populer sepanjang masa.

Pada tahun 1973, Robert Plant dari Led Zeppelin dan John Paul Jones bertemu Elvis di Las Vegas. Sebagai tanda niat baik, Presley menukar jam tangan emasnya yang seharga $5000 dengan jam tangan Mickey Mouse murah milik Jones.

Elvis meninggal pada tahun 1977 di Graceland di Memphis.

Pada pemakaman Elvis, di luar gerbang Graceland, sebuah mobil menabrak sekelompok penggemar, menewaskan dua wanita dan melukai yang ketiga secara kritis.

Kolektor Komik: Dia adalah penggemar dan kolektor buku komik yang menggambarkan dirinya sendiri, dengan banyak dari buku-buku ini masih berada di loteng Graceland.

Daftar tahunan terbaru Forbes tentang selebritas almarhum berpenghasilan tertinggi, diukur dengan pendapatan sebelum pajak dari Oktober 2018-Oktober 2019, menempatkan Elvis di tempat kedua.

Selain iklan, Elvis membuat 17 penampilan televisi utama dan membintangi 31 film. Pada tahun 2004, musik jukebox, All Shook Up, dirilis dengan musik dari Elvis Presley.

Scatter the Chimp: Elvis pernah memiliki seekor simpanse peliharaan bernama Scatter yang sering muncul di pesta-pesta di Graceland untuk menghibur para tamu dengan kejenakaan konyolnya.

Sumber dan Info Menariknya Lainnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image