Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPN Muara Beliti

Lakukan Tes Urine Lapas Narkotika Muara Beliti Kemenkumham Sumsel Bersih dari Narkoba

Info Terkini | Wednesday, 08 Jun 2022, 16:59 WIB

Muara Beliti - Rabu (08/06) Lapas Narkotika Muara Beliti Kemenkumham Sumsel melaksanakan tes urine bertempat di aula Lapas, kegiatan yang diikuti oleh pejabat struktural sebanyak 13 orang serta 38 orang Warga Binaan Pemasyrakatan (WBP).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS.5-UM.01.01-72 Tanggal 30 Mei 2022 Perihal Pemberitahuan Pengiriman Laporan Tes Urine kepada 4% ASN dan WBP.

Kegiatan yang bertujuan untuk memastikan serta menciptakan lingkungan lapas yang bersih dari Narkoba ini rutin dilaksanakan per 6 bulan sekali dan dilaporkan secara berkala ke Kanwil Kemenkumham Sumsel.

“Kita semua tahu bahwa Lapas kita yang khusus narkotika. Maka dari itu, pengawasan terhadap penyalahgunaan narkotika tetap dilakukan. Seperti hari ini, kita melaksanakan tes urine dan juga kepada sebagian warga binaan. Kegiatan ini sendiri memang dilaksanakan paling tidak 6 bulan sekali sebagai upaya dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Laporan pelaksanaan kegiatan ini juga akan dilaporkan dalam laporan B06 dan B12.” Ujar Kalapas Narkotika Muara Beliti, Rudik Erminanto.

Tes urine sendiri dimulai dari Rudik selaku Kalapas dan dilanjutkan dengan pejabat struktural dan diikuti oleh warga binaan. Dari total 51 orang pegawai dan WBP yang mengikuti tes urine, semuanya dinyakan negatif dan bebas dari narkoba.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image