Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

Substansi Halalbihalal adalah Silaturahmi dan Berkah

Agama | Wednesday, 08 Jun 2022, 12:58 WIB
Ustadz Chairullah, M.Ag (foto: SS-Darindo)

Apa yang bisa diharapkan dari sebuah acara halalbihalal? Melaksanakan silatutarahmi atau mencari berkah?

Ustad Chairullah, M.Ag membuka ceramahnya dengan pertanyaan seperti itu. Ia lalu menjelaskan bahwa rangkaian halalbihalal adalah menjalin tali kasih berwujud silaturahmi.

“Dari silaturahmi kemudian kita mendapatkan berkah. Berkah rezeki, berkah sehat, dan berkah panjang umur” jelas Ustad Chairullah, M.Ag pada acara Halalbihalal di SMP Negeri 115 Jakarta, 4 Juni 2022.

Kita jadi saling bertemu. Berbagi cerita. Lalu bisa tertawa-tawa dan bahagia. Inilah yang dinamakan bahwa dengan silaturahmi banyak hikmah bisa kita ambil. Ya hikmah banyak rezeki: sehat, bahagia, dan berkah.

“Salam, rahmah, dan berkah adalah adalah tiga hal yang merupakan inti dari salam ketika awal kita bertemu. Dengan berkah, Allah memberikan kepada kita serba cukup. Walau gaji yang kita terima sedikit, namun selalu cukup. Cukup untuk membiayai anak-anak hingga sukses dalam pendidikan” lanjut Ustad Chairullah, M.Ag.

Acara halalbihalal yang merupakan hajat MGMP Bahasa Indonesia Provinsi DKI tersebut, dihadiri oleh Purwosusilo, M.Pd WakilKepala Disdik DKI Jakarta dan utusan dari MGMP Bahasa Indonesia kecamatan dan 5 wilayah DKI Jakarta.

Dalam sambutannya,Ketua Panitia bersyukur kepada Allah swt, atas terselenggaranya acara ini dengan baik.

"Apalagi, usai Pandemi Covid-19, silaturahmi ini semakin terasa sebagai temu kangen yang membahagiakan" ucap Delfiana,M.Pd.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image