Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image muhammad roshad

Nonton Formula E Tapi Tidak Paham Hal-Hal yang Terjadi

Info Terkini | Saturday, 04 Jun 2022, 17:47 WIB

Hari ini, tanggal 04 Juni 2022 adalah pertandingan formula e yang diselenggarakan di Jakarta. Banyak hal sengit yang terjadi dalam sirkuit pertandingan untuk merebutkan juara 1. Perlu kita ketahui bahwasannya model dalam perhitungan satu putaran sirkuit pada perlombaan formula e melalui waktu yang ditentukan yaitu 45 menit + 1 lap dengan menit 1,30, tetapi pada saat perlombaan tadi ada 1 adjust lap atau yang kita kenal tambahan 1 lap selama 1,05 menit. Dengan ketentuan lap perputaran sirkuit sangatlah diperlukan dalam ketelatenan dalam penggunakan bahan bakar yang dimana media bahan bakar tersebut berupa battery electric.

Para pembalap pun merasa tertantang menghadapi sirkuit Jakarta ini dikarenakan cuaca panas ekstrimnya membuat battery kendaraan formula e dapat mengalami overhate sehingga pengurasan baterai lebih cepat. Sebelum balapan dimulai, seluruh pembalap akan memulainya dengan tenaga maksimal yang sama, sebesar 200 kW. Namun, ada beberapa saat tenaga bertambah melalui FanBoost dan Attack Mode. Pasalnya pada saat attack mode atau fan boost diaktifkan, tenaga mobil akan berubah menjadi 250 kilo watt untuk periode waktu tertentu. Fitur ini krusial, terutama bila para pembalap ingin mendahului rival di depannya. Seperti fitur DRS (Drag Redusing System) pada Formula One (F1), Chris menjelaskan bahwa fitur ini dapat diaktifkan pembalap di steering wheel alias roda stir kemudi. Dengan menekan tombol fanboost, fitur tersebut akan segera aktif dan membuat mobil menyedot tenaga lebih besar dari semestinya itu. Maka dari itu penggunaan fitur tersebut dangat krusial dan disarankan digunakan pada hal genting.

Mitch Evans dari perwakilan Tim Jaguar tampil sebagai pemenang pada perlombaan Formula E Jakarta 2022. Ia memperoleh posisi tersebut usai menyalip Jean Eric Vergne dan sukses mempertahankan posisi dalam momen yang penuh ketegangan di akhir waktu. Memasuki menit ke-20, Vergne masih memimpin yang disusul Evans dan Mortara. Menjelang 10 menit akhir, Evans, Mortara dan Da Costa terlibat duel posisi 234. Pada menit ke 7, Evan berhasil menyalip Vergne dari sisi dalam pada tikungan ketujuh juga dan posisi tersebut dipertahankan dengan main aman supaya posisi tidak berubah lagi. Sampai detik-detik adjust lap diberikan oleh pihak formula e, baterai para pembalap sama sekaliu tidak menyisakan sepersenpun dari posisi 1-5 yaitu 0% yang dimana kondisi mobil sudah benar-benar kehabisan daya tarikan dan disisakan pada penentuan kejuaraan.

Hasil Posisi Kejuaraan Formula E Jakarta 2022 :

1. Mitch Evans

2. Jean Eric Vergne

3. Edoardo Mortara

4. Antonio Felix Da Costa

5. Stoffel Vandoorne

6. Jake Dennis

7. Lucas Di Grassi

8. Pascal Wehrlein

9. Sam Bird

10. Sebastien Buemi

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image