Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lina Muryani

Temukan Ide Bisnis Menarik dari Muslim LifeFair Jogja

Gaya Hidup | Friday, 03 Jun 2022, 19:34 WIB

Banyak hal menarik bisa kita dapat saat berkunjung ke Muslim LifeFair Jogja tahun ini. Bagaimana tidak, tak kurang dari 185 pelaku usaha dari Jogja dan sekitarnya berkumpul.

Mereka ini berasal dari berbagai peminatan. Mulai dari sektor fashion, kerajinan tangan, kecantikan, jasa pendidikan, jasa kesehatan, kuliner dan lain-lain saling unjuk kebolehan.

Para pelaku usaha ini hadir dibawah komando Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia dan Lima Event. Dengan tajuk Mlaku-Mlaku atau dalam bahasa Indonesia dikatakan Jalan-Jalan maka ketika ditempat ini kita bukan sebatas jalan-jalan saja.

Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan selain berburu produk unggulan Jogja dan sekitarnya. Tidak melulu soal fashion, kerajinan tangan, kecantikan dan kuliner saja.

Namun ada hal laun yang bisa kita dapat semisal di Panggung Acara Jumat Pagi ada kajian dari Ustadz Afifi Abdul Wadud, B.A dengan tema “Setiap Anda Adalah Pedagang.”

Jelas kiranya kemudian bila kita semua miliki potensi untuk menjadi pelaku wirausaha atau pebisnis. Hanya kemudian seberapa berani kita mengeksekusi apa yang kita cita-citakan.

Kamu yang mungkin saat ini membutuhkan inspirasi, bagaimana berbisnis yang baik dan benar dalam kacamata Islam. Bisnis kini bukan hanya sebatas tentang bagaimana mendapat keuntungan sebanyak mungkin. Lebih dari itu haruslah mendapat keberkahan dari Alloh SWT.

Mungkin ada baiknya datang ke Muslim LifeFair Jogja ini. Kegiatan ini dilaksanakan di Jogja Expo Center, Jalan Janti, Jogja dari tanggal 3 Juni hingga 5 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, acara terbesar di Jogja pasca pandemi ini di buka Plt. Kepala Biro Ekonomi, yang kebetulan saat ini juga menjabat sebagai Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi DIY, Yuni Pancawati.

Dalam sambutannya, Yuni mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat sehingga event sebesar ini bisa dilaksanakan.

Bukan hanya kepada ratusan peserta yang ikut andil saja tapi juga mereka yang ada di balik kegiatan ini. Selain ada Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia dengan dukungan penuh Lima Events.

Masih ada pihak-pihak yang turut berkontribusi positif. Mereka ini antara lain Bank Muamalat, BPKH, Wardah, Kahf, Tokopedia, Wigro Indonesia dan AGB Ciganea.

Diharapkan dengan event ini maka akan mendorong dan menggerakkan kembali perekonomian di Jogja dan sekitarnya. Khususnya yang melibatkan sektor ekonomi kecil dan menengah berupa UMKM yang terdampak pandemi.

Dan setelah ini akan muncul event-event berikutnya dengan skala besar baik itu nasional maupun internasional di Jogja.

Dalam kesempatan yang sama Fery Atmaja selaku ketua KPMI Jogja berharap akan terus muncul inovasi dari para pelaku usaha muslim. Sesuatu yang kemudian bisa menjadi manfaat dan berdampak luas bagi masyarakat.

Satu hal yang cukup menarik dari event ini dan beda dengan yang lain tentu dengan adanya Job Fair. Di hari ketiga atau terakhir rencananya akan diadakan bursa kerja yang akan diikuti setidaknya 9 perusahaan.

Beberapa posisi yang akan dibuka antara lain graphic designer, finance staff, general affairs procurement, account officer, advertising specialist, business development, content creator, operasional di restoran, guru, dan lain-lain.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image