Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Lpnbanyuasin

Dirkeswat Kemenkumham RI dan Kadiv Pas Kemenkumham Sumsel Tinjau Area Lapas Narkotika Banyuasin

Info Terkini | Friday, 03 Jun 2022, 18:05 WIB

Banyuasin- Direktur Kesehatan dan Perawatan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) R.I., Muji Raharjo melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Banyuasin Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Jum'at (03/06). Turut mendampingi dalam kunjungan yaitu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Bambang Haryanto.

Muji Raharjo melakukan kontrol, monitoring dan evaluasi terhadap pelayanan khususnya di bidang kesehatan serta layanan makan minum warga binaan dan juga melihat pelaksanaan program rehabilitasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Beliau juga melakukan peninjauan ke areal Dapur dan Klinik Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin. Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Royhan Al Faisal, dan Pejabat Struktural memandu Dirkeswat, Muji Raharjo dalam monitoring ke area Dapur, Klinik dan area lainnya.

.

Pada kunjungan kali ini, Dirkeswat, Muji Raharjo disambut juga dengan penampilan yel-yel dari peserta rehabilitasi Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin. Beliau juga sempat memberikan arahan pada peserta rehabilitasi, dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa kalian yang terpilih mengikuti kegiatan rehabilitasi ini adalah orang-orang yang istimewa dan pilihan, karena untuk melakukan kegiatan rehab ini dana yang tersedia dan orang yang bisa diikutsertakan sangatlah terbatas.

.

"Pemikiran yang positif, pemikiran yang berubah dilingkungan anda, inilah yang menjadi modal anda setelah keluar nanti. Lakukan sikap terbaik, pemikiran terbaik berikan contoh kepada minimal adik, kakak saudara diluar. Setelah rehab ini kami mengharapkan kepada kalian sebagai wakil-wakil kami, wakil negara, wakil dari pemasyarakatan, wakil dari warga binaan seluruh indonesia dan anda bisa memberi pengertian kepada temen teman yang belum mendapat rehab bahwa anda sudah lolos dari kegiatan rehabilitasi dan anda sebagai pendorog motivator kami, sebagai media kami untuk menyambungkan bahwa narkoba itu tidak ada gunanya sampaikan kepada teman kalian warga binaan yg ada di Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin sehingga anda menjadi panutan karena anda masih punya semangat panjang, anda punya harapan besar, anda punya sikap percaya diri bahwa kemarin saya masuk ke Lapas karna khilaf dan saya keluar dari Lapas akan jadi orang yang paling terbaik," ujar Muji.

.

Setelah memberikan pengarahan Dirkeswat, Muji Raharjo, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Bambang Haryanto dan Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Royhan Al Faisal, serta Pejabat Struktural melakukan shalat Jum'at berjamaah di Masjid Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin. (Humas)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image