Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Vina VIna

Nggak Nyangka!! Ternyata Seperti ini yang Merry Riana Belajari dari Film KKN di Desa Penari

Gaya Hidup | Friday, 03 Jun 2022, 15:14 WIB

KKN di Desa Penari merupakan film horor Indonesia yang tayang pada tahun 2022 dan disutradarai oleh Awi Suryadi berdasarkan cerita viral berjudul sama karya SimpleMan. Film produksi MD Pictures serta Pichouse ini menceritakan 6 mahasiswa yang melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil yang dikenal dengan sebutan desa penari.

Film KKN di Desa Penari kini sah menjadi film terlaris sepanjang sejarah di Indonesia, terutama dalam genre horror dengan jumah lebih dari 8 juta penonton dalam jangka waktu 1 bulan. Salah satu penontonnya adalah Merry Riana yang kerap dikenal sebagai ‘Wanita Sejuta Dolar’.

Merry Riana mengajak salah satu pemain dari KKN di Desa Penari, Calvin Jeremy, untuk berbincang lebih jauh tentang fenomena yang terjadi dalam Film tersebut, salah satunya adalah tentang angka 7 yang tepat saat proses syuting podcast berlangsung Film yang tayang pada akhir April 2022 ini jumlah penontonnya tepat pada angka 7.777.777.

“Dan angkanya juga ada 7. Aku tuh merinding loh,” ungkap Merry Riana pada Calvin yang juga ikut kaget ketika mendengar Film yang ia perankan sudah berada pada angka yang sangat unik.

“Bagi aku angka 7 tuh kayak angka rest,” ungkap Calvin Jeremy menanggapi makna angka 7 tersebut.

“Rest itu artinya mengistirahatkan pikiran kita, percaya gitu ya?” lanjut Merry Riana.

Selain membahas angka 7 yang sarat akan makna, Merry Riana juga mengungkapkan banyak pembelajaran berharga yang ia dapatkan dari Film KKN di Desa Penari ini.

“Seperti yang tadi aku bilang, bukan jenis Film yang sering aku tonton. Tapi aku sengaja nonton, karena saya tahu pasti ada maknanya,” ungkap Merry Riana kepada Calvin Jeremy.

“Seringkali roh-roh negatif itu meng-attract kita kan dengan shortcut (jalan pintas). Pengen dapat pacar, pengen dapat gebetan, akhirnya pakai cara ini aja, pakai selendang ini. Dan ketika kita coba-coba, tapi sebenarnya tanpa kita sadari, kita sedang mengikat perjanjian, dan jika sudah terikat, tidak akan terlepas. Jadi kita harus aware, sadar, tahu dan banyak berdoa,” tutup Ms Merry Riana dalam podcast : Friends Of Merry Riana.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image