Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

5 Jenis Bahan Daster Terbaik yang Biasa Digunakan

Gaya Hidup | Friday, 03 Jun 2022, 14:54 WIB

Tak bisa dipungkiri bahwa daster merupakan jenis baju yang sangat nyaman untuk dikenakan di rumah. Tipe daster juga sangat beragam dan memiliki keunikan tersendiri dan tentu saja sangat nyaman dipakai.

Bahan yang Umum Digunakan

Ada beberapa jenis kain yang dinilai cocok untuk dibuat daster. Tentunya pemilihan jenis kain ini harus benar-benar diperhatikan agar produk dasternya bisa nyaman dipakai. Berikut adalah beberapa jenis bahan yang biasa dipakai:

Rayon

Pertama ada kain rayon yang memang selalu dijadikan favorit dalam proses produksi daster. Tipe kain ini memang sangat cocok untuk dibuat daster karena nyaman dan memberi sensasi dingin. Selain itu kain rayon juga cocok diwarnai dengan metode tie dye tadi.

Rayon adalah tipe kain yang jatuh dan dingin di kulit. Tipe kain ini bisa dibuat menjadi berbagai jenis model daster. Mulai dari daster kelelawar, daster payung, daster lurus, dan lain sebagainya.

Tak heran jika ada banyak jenis daster kekinian yang menggunakan bahan rayon. Tipe bahan ini sudah pasti akan disukai oleh banyak orang. Khususnya bagi ibu-ibu rumah tangga yang butuh baju nyaman dan anti gerah.

Bahan Katun

Selain kain rayon, katun juga bisa jadi pilihan untuk dibuat daster. Kain katun memang cukup sering dibuat menjadi daster. Walaupun bahannya tidak seringan rayon namun katun tetap terasa nyaman dan memberi efek dingin di kulit.

Kain ini terbuat dari material kapas sehingga sangat mudah menyerap bahan pewarna. Lebih disarankan untuk menggunakan tipe katun yang kainnya mudah jatuh dan ringan jika ingin dibuat daster.

Bahan Kaos

Selanjutnya ada bahan kaos yang juga cocok untuk dibuat daster. Mungkin sudah banyak produk daster kaos yang beredar di pasaran.

Daster kaos tentu akan terasa nyaman untuk dipakai sehari-hari. Bahan ini terasa lembut dan nyaman di kulit. Selain itu

Bahan Satin

Berikutnya ada bahan satin yang cukup banyak direkomendasikan. Jenis bahan ini memiliki tampilan yang mewah sehingga membuat daster tersebut nantinya bisa dipakai saat bepergian. Bahannya juga jatuh dan memberi sensasi dingin di kulit.

Bahan Jersey

Ada pula bahan jersey yang masuk ke dalam kategori kaos. Jenis bahan ini juga sering dijumpai dalam bentuk daster dengan model kelelawar. Cocok sekali dipakai untuk baju rumahan karena nyaman dan ringan serta menyerap keringat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image