Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image KIMers

Terinspirasi Dedi Mulyadi, Kades Wanakerta Tata Kantor Desa Lebih Indah dengan Anyaman Bambu

Info Terkini | Thursday, 02 Jun 2022, 20:02 WIB
Kepala Desa Wanakerta H Somad Muhamad SM

Terinspirasi dari Dedi Mulyadi, Kepala Desa Wanakerta, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat tata kantor desa menjadi lebin indah.

Menurut Kades Wanakerta H Somad Muhamad SM, ini dilakukan agar desa ini layak menjadi juara lomba penataan Desa se-Kabupaten Purwakarta.

Somad juga menjelaskan, persiapan yang dilakukan oleh pemerintah desanya menjelang perayaan hari jadi Kabupaten/Kota Purwakarta itu, memakan waktu kurang lebih satu bulan.

"Penataan desa ini terinspirasi dari karya Kang Dedi Mulyadi,"ujar Kades ketika ditemui oleh Reporter KIM Kabupaten Purwakarta, Kamis (2/6/2022) pada saat sedang bersama perangkat desanya.

Kantor Desa Wanakerta di tata rapih dengan anyaman bambu

Seperti diketahui bersama, pada tahun 2022 ini, Kabupaten Purwakarta telah memasuki usia ke-191. Sementara itu untuk kota memasuki usia ke-54 tahun.

berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Sekertaris Derah Kabupaten (Sekdakab) Purwakarta tertulis rangkaian acara akan dimulai 30 Mei 2022, dengan bertemakan "Purwakarta Festival 10" dengan sub tema "Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Kebangkitan Pariwisata dan Pelestarian Lingkungan Hidup".

Dengan demikian sebanyak 183 desa se-Kabupaten Purwakarta pada saat ini sedang mempersiapkan dalam rangkaian acara tersebut untuk dilombakan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image