Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Tips Merawat AC Mobil Agar Selalu Dingin Dan Awet

Eduaksi | Thursday, 02 Jun 2022, 18:27 WIB

Ac mobil merupakan komponen penting pada kendaraan, hal ini dikarenakan ac mobil mampu menunjangn kenyamanan selama berada didalam mobil. Namun jika ac mobil rusak dan tidak dingin maka tingkat konsentrasi pengemudi dan kenyaman selama perjalanan pun akan terganggu.

Saya punya mobil yang bagus, tetapi AC-nya tidak dingin? Baik itu motor atau mobil, Anda tidak selalu harus mengandalkan bengkel untuk merawat mobil Anda. Sebagai pemilik, Anda juga perlu memahami perawatan dasar. Berhati-hatilah untuk tidak mengambil lebih banyak kerusakan. Misalnya, AC. Bagian penting yang membedakan mobil Anda dari transportasi.

Nah sob, jika anda menjaganya dengan baik anda tidak perlu membawa mobil anda ke toko, kali ini GPSKU memberikan tips agar mobil anda tetap keren dan awet bertambah. Simak berikut ini.

4 Tips Merawat Sistem AC Mobil Agar Tetap Berkelanjutan dan Dingin

1. Jangan putar pengatur suhu rendah ke batas atas.

Mobil Memiliki dua tombol/kontrol yang perlu dinyalakan agar AC bekerja. Tombol pertama adalah kontrol kipas, di sebelahnya adalah kontrol suhu atau level dingin. Sekarang, jangan putar tombol suhu ke maksimum atau letakkan. Hal ini dikarenakan fungsi dari tombol tersebut adalah untuk mengatur keluarnya Freon atau cairan pendingin.

Sesuaikan pengaturan kipas dengan suhu. Tanpa kipas, pengontrol suhu diatur ke maksimum dan udara dingin tidak dapat didistribusikan ke seluruh mobil. Karena itu, gunakan keduanya dengan benar.

2. Saat menyalakan AC, tutup jendela rapat-rapat.

Pernahkah kamu mendengar ayahmu mengeluh karena jendela tidak tertutup rapat saat kamu menyalakan AC?

Hal ini karena debu dari tempat yang luas dapat mencemari kipas AC, dan jika kipas AC penuh dengan debu dan tersumbat maka AC tidak akan dingin dan proses pendinginan akan terhambat. Hal ini dapat Anda lakukan sebagai bagian dari pekerjaan Anda agar AC dapat terjaga dengan baik.

3. Setelah Anda berhenti mengemudi, biasakan untuk menutup pelindung AC dengan rapat.

Semua mobil membutuhkan cakupan iklim dan tidak boleh diremehkan untuk fungsinya. Biasakan menutup pelindung AC setelah Anda selesai mengemudi atau ketika Anda tiba di tempat tujuan sebelum Anda turun dari mobil. Hal ini untuk mencegah debu masuk saat mobil dalam keadaan kosong. baca juga pajak motor nmax disini sob.

4. Jika AC tidak terasa dingin, cek Freon.

Jika kondisi AC belum cukup dingin, pilihan satu-satunya adalah pergi ke bengkel dan melakukan pengecekan termasuk kondisi Freon. Perawatan rutin dari ketiga perawatan di atas dapat meminimalkan kerusakan.

Jadi, selalu melakukan pembersihan dan perawatan pada ac mobil sobat ya, jika masih terasa dingin bisa nih dicoba tips merawat ac mobil yang sudah dipaparkan diatas agar selalu awet. Jika sudah dingin enaknya lengkapi keamanan mobil dengan memasang gps mobil terbaik yang bisa sobat pantau 24 jam nonstop.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image