Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPN Muara Beliti

Penguatan Pembangunan Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Sumsel, Staf Ahli Menteri Ingatkan Hal Poko

Info Terkini | Thursday, 02 Jun 2022, 16:03 WIB

Palembang - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menyelenggarakan kegiatan penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM yang diikuti Kepala Satuan Kerja, Ketua ZI, dan Operator yang hadir langsung di Hotel Hayo Palembang serta diikuti oleh Ketua Pokja dan Tim ZI dari UPT secara virtual pada Kamis (02/06).

Dalam hal ini, Rudik Erminanto selaku Kalapas Narkotika Muara Beliti Kemenkumham Sumsel bersama Meta Putra selaku Ketua ZI dan Kemas Abdul Kadir selaku operator menghadiri langsung kegiatan itu.

Acara penguatan ini dihadiri Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan yang secara langsung memberikan arahan dan penguatan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto langsung membuka kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto menjelaskan bahwa pada tahun 2022 ini 20 satker di usulkan ke eselon I Pembina untuk mendapatkan Predikat WBK dan WBBM, kemudian berlanjut pada 19 Satker yang di Usulkan ke TPI. Ia melanjutkan 1 satker yang telah mendapatkan predikat WBBM yaitu Kantor Imigrasi Muara Enim dan 6 satker predikat WBK diantaranya Kanwil Kemenkumham Sumsel, Lapas Muara Enim, LPKA Palembang, Lapas I Palembang, Kanim Palembang dan Bapas Palembang.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi penguatan oleh Iwan Kurniawan. Iwan menjelaskan beberapa parameter capaian kinerja yang harus dikejar Kemenkumham, yaitu SAKIP, Indeks RB, Maturitas SPIP, Smart, IKPA dan Opini BPK atas laporan keuangan serta 3 sasaran reformasi birokrasi, pelaksanaan reformasi birokrasi di tingkat nasional dan instansional.

"Sejauh mana Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan berkontribusi terhadap peraihan kinerja Kementerian Hukum karena kinerja yang diraih oleh Kementerian Hukum dan HAM RI secara jumlah kumulatif. Apakah berkontribusi positif atau malah negatif. Untuk itu pesan saya perhatikan hal-hal pokok (terkait pelayanan, sarana-prasarana, kode etik ASN, dll) di kantornya masing-masing," jelasnya.

Dalam kegiatan ini juga, ketua pokja dan masing-masing operator Lapas Narkotika Muara Beliti yang tidak hadir langsung, mengikuti kegiatan secara virtual melalui aplikasi Zoom. Acarapun diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta yang hadir langsung pada giat hari ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image