Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Institut Daarul Qur’an Gelar Kuliah Umum “Al-Qur’an Sumber Segala Ilmu”

Eduaksi | Friday, 08 Oct 2021, 16:41 WIB

Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu) gelar Kuliah Umum bersama Ustadz Yusuf Mansur yang berlangsung di Masjid Al-Anwar Idaqu, Tangerang pada Kamis (7/10). Kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa yang tidak bisa hadir via Zoom Meeting dan live di Youtube Institut Daarul Qur’an.

Kuliah Umum ini dibuka oleh Rektor Idaqu Ustadz Anwar Sani, dalam sambutannya ia mengarahkan pada para peserta agar mempersiapkan hati, mempersiapkan diri, siapkan pikiran, siapin alat tulis dan Al-Qur’an.

“Yuk persiapan yang banyak, karena kuliah bareng Ustadz Yusuf Mansur kita akan lompat-lompat, lompat-lompat pemikiran kita, karena kita akan mendalami ilmu yang ada di dalam Al-Qur’an. Bakal banyak hal-hal baru, InsyaAllah kita akan merasakan kedahsyatan AL-Qur’an,” Ucap Ustadz Sani.

Setelah sambutan dari Rektor Idaqu selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu kuliah umum bersama Ustadz Yusuf Mansur.

“Menyenangkan sekali ngomong, bicara, diskusi, ketemu sama yang luas pengetahuannya. Dengan yang punya banyak informasi, ini tau itu tau, apaaja tau. Jadi seperti sumur yang tidak pernah habis airnya. Apalagi bukan cuma tahu tapi berkenan, mampu, ringan, mendidik dan mengawal. Ditambah punya kekuatan untuk itu,” ujar UYM.

“Apalagi ngomong sama yang Maha Tau, diskusi dengan yang Maha Tau. Maha pula membimbing maha menemani.Tanpa Batas,” tambahnya.

Dari situlah pembahasan inti materi kuliah umum dimulai. Untuk pembahasan lengkap “Kuliah Umum Institut Daarul Qur'an Bersama KH Yusuf Mansur” bisa dilihat di channel youtube Institut Daarul Qur’an.

Setelah kuliah umum selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah di Masjid Al-Anwar Idaqu. Setelah sholat magrib para peserta di ajak makan bersama di Halaman Idaqu.

Selesai makan tiba waktu sholat Isya’, peserta pun menuju masjid kembali untuk menunaikan sholat Isya berjamaah.

Sebelum ditutup masih ada satu kegiatan yaitu, Panggung Musik bersama Sentra Pemberdaya Idaqu Talent. Disini para mahasiswa melepas penat dengan bernyanyi bersama Pak Rektor, Ustadz Heri dan talent-talent Idaqu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image