Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sahabat Ringga

Trik Gratis Menambah Follower Instagram, Mudah dan Simpel!

Teknologi | Wednesday, 01 Jun 2022, 20:38 WIB

Menambah followers di Instagram sudah bukan menjadi kebiasaan yang asing. Baik pemilik akun perseorangan maupun bisnis pasti melakukan hal ini. Menambah jumlah followers sendiri bisa menambah kepercayaan diri si pengguna Instagram, sekaligus menarik perhatian klien.

Umumnya, menambah followers dilakukan dengan membayar jasa khusus penambah followers. Sayangnya, cara ini cukup menguras biaya, serta memunculkan spam di kolom komentar.

Cara menambah followers instagram secara gratis yang paling banyak digunakan adalah menggunakan web auto followers dan likes yang tersedia gratis, dan yang paling kami rekomendasikan adalah Pengikut.id karena sudah terkenal aman dan asli buatan Indonesia. masih banyak tips dan trik menambah followers secara gratis dan mudah. Beberapa diantaranya akan kita bahas dibawah ini:

1. Gunakan Website Penambah Followers Gratis

Cara yang paling banyak digunakan, kamu bisa gunakan website penambah followers Instagram gratis, Salah satu diantaranya yang direkomendasikan Pengikut.id. Di website tersebut, kamu bisa menambah followers secara gratis, mudah, dan cepat.

Adapun caranya adalah:

Buka website Pengikut.id di browser ponsel atau PC-mu.

Login dengan menggunakan akun Instagram punyamu.

Kamu akan diperlihatkan beberapa fitur yang bisa dipakai. Pilih fitur “Get Followers” jika kamu mau menambah jumlah followers di Instagram.

Pengikut.id akan langsung memberikanmu pemberitahuan di akun IG punyamu jika jumlah followers sudah bertambah.

Ada berbagai kelebihan yang didapat jika kamu menambah followers lewat Pengikut.id, yaitu:

- Punya berbagai fitur menarik.

- Bisa diakses dimana pun dan kapan pun.

- Bisa digunakan untuk keperluan lain, seperti menambah jumlah like di postingan IG, serta menambah jumlah views di IG story atau live.

- Tidak dikenakan biaya apa pun alias gratis.

- Data pengguna situs ini akan dijaga sebaik mungkin.

2. Jangan Kunci Akun Instagram-mu

Selama aktif di Instagram, jangan pernah mengunci akun IG-mu. Melakukan hal tersebut akan membuat calon followers tidak bisa melihat postinganmu, sehingga mereka pun jadi tidak tertarik mem-follow akun Instagram-mu.

3. Buat Konten yang Menarik dan Rutin

Ungkapan content is a key sangat relevan untuk kondisi apa pun, termasuk jika kamu mau menambah followers secara gratis dan mudah. Lewat konten, para followers baru bisa tertarik dan ingin mengikuti akun IG-mu.

Konten yang dibuat bisa apa saja, entah berupa foto, video, maupun IG story dan Live. Apa pun konten yang dibuat, pastikan kamu membuatnya semenarik mungkin agar calon followers menyukainya. Buat juga kontennya secara rutin agar para followers bisa terus mendapatkan konten terbaru darimu.

4. Gunakan Tagar yang Sesuai

Saat memposting sesuatu di feed Instagram, jangan lupa untuk menyertakan tagar (hashtag) di bawah postingannya. Sebab, tagar bisa membantu mendapatkan followers baru dengan mudah. Supaya berhasil, gunakanlah tagar yang sesuai dengan apa yang kamu posting. Misalnya: jika kamu memposting konten video kuliner, maka buatlah tagar yang terkait dengannya, seperti #culinary, #kuliner, #food, atau #streetfood. Selain pada postingan feed, tagar pun juga bisa kamu pakai di IG story, tentu dengan syarat tagarnya sesuai dengan apa yang kamu bagi di IG story.

5. Bagikan Postingan IG-mu

Jangan biarkan postingan IG-mu begitu saja setelah kamu mempostingnya. Kamu harus membagikan postingan tersebut ke media sosialmu yang lain. Misalnya Facebook, Twitter, atau WhatsApp. Melakukan cara ini bisa membuat postinganmu dilihat oleh lebih banyak orang, serta tentu saja berpotensi menambah followers baru.

6. Gunakan Metode Follow dan Like

Jangan hanya fokus mencari followers saja. Kamu juga harus follow akun Instagram lainnya, terutama yang jumlah followers-nya jutaan. Pasalnya, cara ini bisa membuat jumlah followers-mu bertambah minimal 2 sampai 3 orang. Supaya jumlahnya bisa bertambah, kamu juga harus rajin like postingan mereka.

7. Gunakan Metode Follow-Unfollow

Selain follow dan like, kamu juga bisa memakai metode ini. Jadi, kamu pertama-tama follow sebuah akun IG, lalu besoknya kamu unfollow akun tersebut. Beberapa hari berselang, kamu bisa kembali mem-follow akun itu. Walau cukup berhasil, kamu jangan terlalu sering memakai metode ini supaya akunmu tidak diblokir oleh akun yang pernah kamu follow dan unfollow.

Menambah followers Instagram kini tidak harus berbayar. Sebab, sekarang kamu sudah bisa melakukannya secara gratis dengan mengikuti tips-tips dari kami. Semoga bisa kamu praktekkan, ya!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image