Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Bapas Kelas II Musi Rawas Utara

Pegawai Bapas Kelas II Muratara Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Info Terkini | Wednesday, 01 Jun 2022, 13:06 WIB

Musi Rawas Utara - Pada Hari ini (01/06) Seluruh Jajaran Pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di kediaman masing-masing.

Kegiatan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2022 tersebut dilaksanakan pukul 07.00 WIB s.d Selesai. Sudarmanto selaku Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kemenkumham Sumatera Selatan bersama seluruh Pegawai mengikuti kegiatan Upacara yang mengusung tema, "Bangkit Bersama, Membangun Peradaban Dunia" di kediaman masing-masing secara Virtual melalui kanal Youtube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Saluran Televisi.

Seluruh Jajaran Pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di kediaman masing-masing. (Sumber: Tim Humas Bapas Muratara)

Seluruh pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kemenkumham Sumatera Selatan mengenakan pakaian adat Indonesia sebagai tanda memperingati Hari Lahir Pancasila. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Presiden RI, Joko Widodo. Seluruh pegawai Bapas Kelas II Musi Rawas Utara Kemenkumham Sumatera Selatan mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dengan khidmat.

Dengan mengusung tema, "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia", Sudarmanto selaku Kepala Bapas Kelas II Musi Rawas Utara Kemenkumham Sumatera Selatan menghimbau kepada seluruh pegawai untuk mempedomani isi amanat Presiden Joko Widodo yang mengajak seluruh masyarakat, para generasi bangsa dan anak bangsa untuk terus membumikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara serta tetap memelihara rasa kesatuan persatuan yang ada.

Seluruh Jajaran Pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di kediaman masing-masing. (Sumber: Tim Humas Bapas Muratara)

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo juga berharap agar setiap warga negara mengimplementasikan nilai gotong rotong demi meringankan beban satu sama lain sehingga kehidupan bermasyarakat dapat berjalan dengan baik.

Sebagai saudara sebangsa dan setanah air, kita harus tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang kuat dengan selalu bersatu, saling peduli, dan saling berbagi untuk kemajuan negeri.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image