Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Imigrasi Muara Enim

Pegawai Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Info Terkini | Wednesday, 01 Jun 2022, 10:55 WIB

Muara Enim - (1/6) Seluruh pegawai pada Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 melalui media virtual yang disiarkan secara nasional langsung dari Lapangan Pancasila Ende, NusaTenggara Timur. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bapak Presiden Joko Widodo.

Pegawai Kantor Imigrasi Muara Enim mengikuti upacara menggunakan pakaian adat

Upacara juga dihadiri Wakil Presiden, pimpinan lembaga negara, kementerian/lembaga, pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota, perwakilan negara sahabat di Indonesia, perwakilan Republik Indonesia di luar negeri secara luring dan daring. Para peserta pun mengikuti upacara dengan menggunakan pakaian adat daerah masing-masing.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Dari Kota Ende saya mengajak seluruh anak bangsa di mana pun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,"katanya seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Presiden Jokowi mengungkapkan Ende merupakan kota bersejarah karena di kota inilah Soekarno, Presiden pertama RI, merenungkan dan merumuskan Pancasila.

Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Made Nur Hepi Juniartha menyampaikan “Kegiatan ini wajib diikuti oleh semua pegawai di Kantor Imigrasi Muara Enim tanpa terkecuali sesuai arahan dari Bapak Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI.”

Beliau juga menyebutkan bahwa pegawai mengikuti upacara dengan memakai pakaian adat dari berbagai daerah Indonesia. "Ini merupakan apresiasi rasa bangga terhadap budaya kita sendiri."

Sumber: kanimmuaraenim.kemenkumham.go.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image