Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Webinar Nasional Idaqu dan IKHAC Peran Perempuan dalam Pengembangan Studi Al-Quran

Eduaksi | Thursday, 07 Oct 2021, 16:26 WIB

Di zaman serba mudah seperti saat ini, peran perempuan dalam bidang pengembangan dan penelitian tidak dapat dipungkiri keberadaannya. Perempuan juga bisa ikut andil dalam pengembangan ilmu. Melihat hal ini, Prodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir Institut Daarul Qur’an (IAT Idaqu) menggandeng Program Studi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto untuk menggelar webinar dengan tema ”Peran perempuan dalam pengembangan studi Al-Qur'an".

Acara ini diselenggarakan secara virtual dengan mengusung konsep talkshow edukasi melalui aplikasi Zoom meeting pada Rabu (6/10) pukul: 10.00 WIB dan disiarkan ulang di channel YouTube Institut Daarul Qur’an Jakarta. Sebagai Narasumber Ustadzah Limmatus Sauda’, M. Hum selaku Kaprodi IAT IKHAC Mojokerto dan Ustadzah Sa’adatul Jannah, S.Th.i., M.A Dosen prodi IAT Idaqu.

Webinar nasional ini diikuti oleh para Mahasiswi dan Mahasiswa Idaqu dan IKHAC serta beberapa dosen yang tertarik akan tema yang dibawakan kali ini. Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Idaqu Ustadz Mohamad Mualim, Lc., M.A. Dalam sambutannya Ustadz Mualim berharap dengan adanya acara kali ini akan menambah pengetahuan kita, terus menjalin kekeluargaan kita dan kedepannya meningkatkan kerjasama bidang lain.

“Saya sangat antusias, tema ini saya kira cukup menarik karena saya sendiri juga perempuan, bagaimanapun dalam sejarah perempuan memiliki banyak bagian-bagian yang kurang mengenakkan. Dari situlah muncul perbedaan antara laki-laki dan perempuan,” Ucap Ustadzah Faridah sebagai pengganti Dekan Ushuluddin IKHAC.

Banyak materi-materi tentang perempuan di kancah dunia pendidikan Indonesia bagi yang ingin melihat rekaman ulang dari webinar “Peran Perempuan dalam Pengembangan Studi Al-Qur’an” masih bisa melihat siaran ulangnya di channel youtube Institut Daarul Qur’an Jakarta.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image