Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sutanto

Tiga Siswi MTsN 3 Bantul Juara Video Kreatif se-DIY

Info Terkini | Saturday, 28 May 2022, 11:46 WIB
Diyah Bening menerima hadiah dari Kepala MA Ummatan Wasathon Imogiri, Jumat (27/5/2022)

Imogiri- Tiga siswi MTsN 3 Bantul yang terdiri: Diyah Bening Nur Hidayati, Rera Octa Fitri Saputri, Nike Nur Pradina tampil sebagai Juara Lomba Video Kreatif se DIY mengungguli SMP Taman Siswa dan SMPN 13 Yogyakarta.

Penghargaan berupa uang pembinaan, trophy dan piagam penghargaan diberikan langsung Kepala MA Ummatan Washaton Imogiri Bantul, Tri Wahyuni, S.IP, di sekolah setempat, Jumat (27/5/2022).

Guru Seni Budaya, Drs. Sutanto selaku pembimbing menjelaskan, sesuai tema lomba, anak didiknya mengirim video berjudul Tetap Berkarya di Bulan Mulia. Video diupload di Instagram dengan tag Instagram @maummatan akhir April 2022. Selanjutnya penjurian dilakukan 3-21 Mei 2022 dan hasil kejuaraan diumumkan 22 Mei 2022.

Dalam video tersebut diperankan 2 orang yakni Diyah dan Rera, sedangkan Nike bertindak sebagai pengambil video. Kisahnya bermula dari Rera yang selalu mengejek Diyah sebagai anak yang kurang pergaulan dan tak punya prestasi. Namun secara tak sengaja Rera menemukan berita di media cetak tentang prestasi yang diperoleh Diyah. Dari situlah Rera baru menyadari tentang kelebihan yang dimiliki Diyah dan tidak mengejeknya lagi.

Kepala MTsN 3 Bantul, Sugeng Muhari, S.Pd.Si mengaku bangga dengan prestasi yang diperoleh peserta didiknya, apalagi levelnya tingkat DIY.

“Prestasi ini menjadi kado terindah bagi 3 anak kami sekaligus juga bagi madrasah. Saat ini mereka sudah selesai menempuh ASPD dan tugas akhir lainnya, tinggal menunggu proses kelulusan. Semoga prestasi ini bisa memacu adik kelas untuk mengikuti jejak mereka,” harap SugenUsai

Usai menerima hadiah, Diyah Bening bergambar bersama Waka Kurikulum, Puji Lestari, Guru Pembimbing, Sutanto dan Staf Kurikulum, Siti Rokhayah

Waka Kurikulum MTsN 3 Bantul, Puji Lestari, S.Pd di madrasahnya yang lebih familiar disebut sebagai Madrasah Hijau, memang memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mengikuti berbagai lomba akademik maupun non akademik. Sehingga diharapkan lulusannya memiliki banyak kompetensi.

“Sejak awal masuk, kita memberi kesempatan calon peserta didik baru yang memiliki prestasi akademik maupun non akdemik, sehingga nanti bisa berkembang di madrasah ini dan bisa turut meningkatkan kualitas madrasah,” pungkas Puji.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image