Tiga Siswi MTsN 3 Bantul Juara Video Kreatif se-DIY

Image
Sutanto
Info Terkini | Saturday, 28 May 2022, 11:46 WIB
Diyah Bening menerima hadiah dari Kepala MA Ummatan Wasathon Imogiri, Jumat (27/5/2022)

Imogiri- Tiga siswi MTsN 3 Bantul yang terdiri: Diyah Bening Nur Hidayati, Rera Octa Fitri Saputri, Nike Nur Pradina tampil sebagai Juara Lomba Video Kreatif se DIY mengungguli SMP Taman Siswa dan SMPN 13 Yogyakarta.

Penghargaan berupa uang pembinaan, trophy dan piagam penghargaan diberikan langsung Kepala MA Ummatan Washaton Imogiri Bantul, Tri Wahyuni, S.IP, di sekolah setempat, Jumat (27/5/2022).

Guru Seni Budaya, Drs. Sutanto selaku pembimbing menjelaskan, sesuai tema lomba, anak didiknya mengirim video berjudul Tetap Berkarya di Bulan Mulia. Video diupload di Instagram dengan tag Instagram @maummatan akhir April 2022. Selanjutnya penjurian dilakukan 3-21 Mei 2022 dan hasil kejuaraan diumumkan 22 Mei 2022.

Dalam video tersebut diperankan 2 orang yakni Diyah dan Rera, sedangkan Nike bertindak sebagai pengambil video. Kisahnya bermula dari Rera yang selalu mengejek Diyah sebagai anak yang kurang pergaulan dan tak punya prestasi. Namun secara tak sengaja Rera menemukan berita di media cetak tentang prestasi yang diperoleh Diyah. Dari situlah Rera baru menyadari tentang kelebihan yang dimiliki Diyah dan tidak mengejeknya lagi.

Kepala MTsN 3 Bantul, Sugeng Muhari, S.Pd.Si mengaku bangga dengan prestasi yang diperoleh peserta didiknya, apalagi levelnya tingkat DIY.

“Prestasi ini menjadi kado terindah bagi 3 anak kami sekaligus juga bagi madrasah. Saat ini mereka sudah selesai menempuh ASPD dan tugas akhir lainnya, tinggal menunggu proses kelulusan. Semoga prestasi ini bisa memacu adik kelas untuk mengikuti jejak mereka,” harap SugenUsai

Usai menerima hadiah, Diyah Bening bergambar bersama Waka Kurikulum, Puji Lestari, Guru Pembimbing, Sutanto dan Staf Kurikulum, Siti Rokhayah

Waka Kurikulum MTsN 3 Bantul, Puji Lestari, S.Pd di madrasahnya yang lebih familiar disebut sebagai Madrasah Hijau, memang memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mengikuti berbagai lomba akademik maupun non akademik. Sehingga diharapkan lulusannya memiliki banyak kompetensi.

“Sejak awal masuk, kita memberi kesempatan calon peserta didik baru yang memiliki prestasi akademik maupun non akdemik, sehingga nanti bisa berkembang di madrasah ini dan bisa turut meningkatkan kualitas madrasah,” pungkas Puji.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Celep RT.07 DK.02 Srigading Sanden Bantul DIY

Guru Harus Terus Belajar

Jathilan, Ikon Dusun Ceme

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Savefrom YT: Convert YouTube MP4 Jadi MP3 ke Galeri HP

Image

VidMate: Aplikasi Convert YouTube To MP3 dan MP4 Paling Kekinian

Image

YTMP3 : Download Lagu dan Musik YouTube Jadi Audio MP3 Gratis!

Image

Download Aplikasi YouTube Vanced Terbaru 2022 Tanpa Iklan

Image

Savefrom.Net Unduh Gratis Video Mp4 Youtube Tanpa Aplikasi Dan Pasti Cepat Disini

Image

Download Lagu aespa - Girls MP3 Gratis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image