Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Loker Pintar

8 pekerjaan yang cocok untuk orang pintar yang malas

Eduaksi | Friday, 27 May 2022, 16:59 WIB

Apa pekerjaan terbaik untuk beberapa pemalas? Anda mungkin bingung dengan pertanyaan ini karena menurut Anda orang malas tidak bisa bekerja.

Beberapa orang menganggap bahwa beberapa orang malas tidak dapat mencapai impian dan keinginan mereka dengan cara tertentu. Orang-orang malas ini seringkali tidak dipercaya dengan tugas-tugas tertentu karena dianggap tidak kompeten. Dan seringkali orang malas dibandingkan dengan orang bodoh.

Padahal sebenarnya banyak juga sih orang malas yang pinter lho. Ketika mereka mendapatkan pekerjaan yang membutuhkan tenggat waktu, kemungkinan besar mereka akan menemukan langkah-langkah spesifik untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

Tapi bukan berarti semua orang malas itu pintar, itu salah.

Ada banyak tugas khusus yang bisa diserahkan kepada orang yang malas. Tugas ini tidak memakan waktu lama, tapi bayarannya lumayan tinggi lho.

Dan bagi anda yang malas baca penjelasannya dibawah ini :

1. Menjadi penguji produk

Anda mungkin berpikir bahwa tugas ini adalah hal yang aneh. Bahkan, di beberapa negara, karir sebagai tester tidak dianggap sepele.

Ada beberapa produk yang umumnya membutuhkan tester, seperti video game, ranjang, furniture, makanan, kamar hotel dan lain-lain.

Seorang playtester profesional dapat memperoleh $18/jam. Itu hanya dari 1 game, bayangkan jika dia menjadi penguji 10 game dalam sehari.

Penguji kamar hotel mendapat pekerjaan menikmati fasilitas dan layanan hotel. Penjelasannya tentang kamar hotel dan fasilitas hotel menjadi masukan penting bagi manajemen hotel.

Jadi jangan hanya menjadi penguji.

Seseorang yang tugasnya sebagai food tester adalah mencicipi suatu produk makanan dan berdiskusi tentang makanan tersebut.

Misalnya penguji produk cokelat. Rupanya beberapa orang malas bisa mendapatkan hingga $70,000/tahun atau sekitar 910.000.000 rupee dengan karir ini. Banyak!

Tapi pertama-tama karir baru ini ada di luar negeri. Di Indonesia tidak ada.

2. Menjadi pemrogram

Karier seorang programmer tidak hanya membutuhkan konsentrasi tinggi, tetapi juga kecerdasan dan akurasi dalam bekerja.

Menunggu? Berapa peluang seorang programmer yang malas menjadi seorang programmer?

Seperti yang saya katakan, malas bukan berarti bodoh. Ini berarti bahwa seorang pemalas yang cerdas dapat menjadi seorang programmer yang luar biasa.

Syaratnya cuma satu, dia mau jadi programmer.

Orang terkaya di dunia, Bill Gates, pernah menyatakan bahwa ia cenderung mempekerjakan orang yang malas tapi pintar.

Mengapa? Karena orang itu menemukan langkah-langkah sederhana untuk menyelesaikan tugas lebih cepat.

3. Menjadi artis unggulan

Artis ekstra bukanlah karir yang dangkal, bahkan banyak artis populer memulai sebagai figuran.

Tidak seperti di Indonesia, Anda tampaknya dapat menghasilkan cukup banyak uang dengan berkarir sebagai artis sampingan di AS.

Sejumlah sumber menyebutkan, karir ini bisa menghasilkan minimal Rp 2 juta dalam sehari.

Penghasilan tambahannya pun semakin besar jika orang tersebut adalah anggota Screen Actors Guild (SAG).

Bisa dikatakan, karir ini menjadi batu loncatan bagi seseorang untuk terus belajar akting dari beberapa aktris berpengalaman di lokasi.

"Penghargaan Screen Actors Guild adalah suatu kehormatan yang diberikan oleh Screen Actors Guild (SAG) untuk mengakui pencapaian luar biasa dari beberapa anggotanya" Wikipedia.

4. Menjadi orang asing yang profesional

Percaya atau tidak, ternyata ada karir unik di China yang bisa dikejar oleh beberapa orang asing, terutama yang berwajah barat.

Di China, seperti selebritis, orang asing bisa dibayar mahal hanya untuk berada di sana sebentar.

Tugas orang asing profesional adalah berperilaku seperti orang yang populer dan memiliki kharisma, berjabat tangan dengan beberapa tamu undangan.

Meski karir ini terkesan sederhana dan sepele, namun ternyata gaji yang didapat dari karir ini bisa mencapai $1000-$1600 dalam seminggu.

Kami tidak mendapatkan tawaran pekerjaan seperti itu di Indonesia. Dan lagi, wajah asli Indonesia tentu tidak akan diterima sebagai profesional asing di China.

5. Menjadi penyelidik dalam studi penelitian

Pekerjaan atau karir selanjutnya yang bisa dimiliki orang malas adalah menjadi relawan penelitian.

Ada banyak penelitian dan eksperimen yang telah dilakukan untuk menunjukkan hipotesis oleh beberapa peneliti. Dan kegiatan ini membutuhkan satu atau lebih peneliti.

Salah satu penelitian di Amerika yang membutuhkan keterlibatan orang malas adalah penelitian tidur. Beberapa pemalas diperiksa dalam tidur nyenyak.

Meski terlihat sederhana dan sepele, ternyata penghasilan yang didapat simpatisan dari kegiatan ini cukup tinggi lho.

Beberapa sumber menggambarkan beberapa pemalas sebagai peneliti. Argumentasinya adalah karena seorang peneliti sering berdiam diri dan hanya fokus pada satu objek.

Selain itu, beberapa orang malas tidak suka dipersulit dalam menjalankan pekerjaannya. Mereka sering menemukan inovasi baru yang membuat tugas lebih mudah.

6. Menjadi mitra perjalanan hewan peliharaan

Di Amerika Serikat, ada beberapa pemilik hewan peliharaan yang tidak punya waktu untuk mengajak hewan peliharaannya jalan-jalan. Untuk ini mereka membayar seseorang biaya per jam.

Anda akan dibayar $50/jam untuk hewan peliharaan yang berjalan dengan tenaga kerja. Hanya 1 jam berjalan kaki dengan 1 hewan peliharaan. Sungguh karir yang aneh.

7. Penerjemah profesional

Malas bukan berarti tidak punya kekuatan. Banyak orang malas yang sebenarnya pintar dan memiliki kelebihan tertentu, misalnya pandai bahasa asing.

Penerjemah profesional sebagai salah satu karir atau tugas yang cocok untuk orang yang malas.

Selain kemampuan berbahasa asing, penerjemah profesional juga harus memiliki wacana yang luas dan mampu berbicara dengan baik di depan khalayak.

Selain gaji yang cukup tinggi, penerjemah profesional juga sering mendapatkan tawaran untuk pergi ke luar negeri untuk menghadiri berbagai acara besar di negara lain. Itu keren!

8. Menjadi YouTuber

Orang malas jadi youtuber

Orang malas umumnya hanya ingin mengejar hobi atau sesuatu yang mereka sukai. Misalnya bermain game, berbaring, ngemil dan beberapa hal lain yang hanya ditemukan oleh beberapa orang malas.

Nah, beberapa aktivitas orang pemalas sudah menjadi konten menarik di YouTube lho.

Misalnya aktivitas bermain. Ada beberapa saluran YouTube tentang game yang memiliki banyak pemirsa.

Jadi kalau kamu termasuk orang yang pemalas, maka karir sebagai YouTuber ikut bermain, lho.

Kesimpulan

Malas itu tidak baik. Ini adalah salah satu karakter buruk manusia.

Namun, orang malas bukan berarti bodoh. Namun, beberapa pemalas sering ragu atau membiarkan pekerjaan tidak terurus.

Nah, meski malas, Anda tetap bisa memiliki pekerjaan atau karir untuk menghasilkan uang. Untuk saat ini, Anda mungkin ingin mencoba salah satu karir di atas.

Tunggu! Kamu malas, jangan khawatir, hehehe.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image